Share

Melempem di Brno, Dovizioso Bakal Intip Data Zarco dan Bagnaia

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 38 2260231 melempem-di-brno-dovizioso-bakal-intip-data-zarco-dan-bagnaia-fiD3RBywhN.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

BOLOGNA – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, punya tekad kuat untuk bangkit dari keterpurukan yang menghantuinya di dua balapan beruntun MotoGP 2020. Demi mewujudkannya, Dovizioso tanpa ragu akan mengintip data dua pembalap tim satelit Ducati, yakni Johann Zarco dan Francesco Bagnaia.

Dovizioso memang diketahui memang harus menelan pil pahit di dua balapan terakhir yang dijalaninya. Berhasil naik podium ketiga di balapan pembuka MotoGP 2020, pembalap asal Italia itu harus tercecer ke posisi keenam pada balapan seri kedua.

Andrea Dovizioso

Kemudian, hasil yang jauh lebih buruk didapatnya saat melakoni balapan seri ketiga dengan tajuk MotoGP Republik Ceko 2020. Tampil di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Minggu 9 Agustus 2020 dini hari WIB, Dovizioso hanya bisa finis di urutan ke-11.

BACA JUGA: Gagal di MotoGP Republik Ceko 2020, Dovizioso Ambil Sisi Positif

Hasil yang diraihnya dalam dua balapan beruntun itu berbanding terbalik dengan Bagnaia dan juga Zarco. Meski Bagnaia gagal finis di MotoGP Andalusia 2020, ia sempat mewarnai persaingan podium. Harapan Pecco –sapaan akrab Bagnaia– untuk finis di posisi kedua dalam balapan tersebut harus sirna karena adanya masalah pada motornya.

Kemudian, di MotoGP Republik Ceko 2020, giliran Zarco yang unjuk gigi. Performa apiknya sudah ditunjukkan sejak balapan sesi kualifikasi hingga pembalap asal Prancis itu mampu merebut pole position.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tren positif Zarco pun terus dilanjutkan saat balapan sesungguhnya digelar. Ia bisa bersaing memperebutkan podium dan sukses finis di urutan ketiga pada akhir pekan lalu.

Mendapati hasil ini, Dovizioso pun bakal mempelajari data Zarco dan Bagnaia. Tentu saja, hal tersebut diharapkan bisa menjadi bekal penting dalam menjalani balapan di seri berikutnya yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada Minggu 16 Agustus 2020 malam WIB.

Johann Zarco

“Pertama-tama, kami harus memahami apa yang sedang terjadi. Kami mencoba untuk tetap tenang dan mempelajari datanya karena pendekatan ini selalu membuahkan hasil,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (11/8/2020).

“Untungnya, Pecco kuat di Jerez, sementara Zarco kuat di sini. Jadi, mari pelajari data mereka dan mencoba memahami. Mungkin, Kamis di Austria sebelum memulai pekan balapan, saya akan punya jawaban lagi,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini