Share

KTM Ambil Untung dari Kesalahan Honda Lepas Pedrosa

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 38 2260255 ktm-ambil-untung-dari-kesalahan-honda-lepas-pedrosa-WsTS1lSMrl.jpg Dani Pedrosa. (Foto: Twitter Dani Pedrosa)
A A A

BRNO – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, turut angkat bicara soal pencapaian manis KTM di MotoGP Republik Ceko 2020. Menurutnya, hasil tersebut bisa diraih KTM karena kesalahan besar yang telah dibuat Honda dengan membiarkan Dani Pedrosa bergabung ke tim tersebut.

KTM memang menuai hasil manis saat mentas di MotoGP Republik Ceko 2020. Mereka berhasil merebut kemenangan lewat aksi pembalap debutannya, yakni Brad Binder. Kemenangan ini menjadi yang pertama diraih KTM di kelas MotoGP.

Brad Binder

Atas pencapaian manis itu, nama Pedrosa pun mendapat sorotan besar. Sebab, pembalap asal Spanyol itu dinilai memegang andil besar atas peningkatan yang ditunjukkan KTM sejauh ini.

BACA JUGA: Pedrosa, Sosok Berjasa untuk KTM dan Binder Raih Kemenangan Perdana di MotoGP

Pedrosa memang diketahui bekerja di balik layar pengembangan motor KTM dengan menjadi pembalap penguji. Pekerjaan ini telah disandangnya sejak memutuskan pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2018.

Pernat pun menilai Honda telah melakukan kesalahan besar dengan tidak mempertahankan jasa Pedrosa setelah pensiun dari MotoGP. Seharusnya, Manajer Honda, Alberto Puig, dan para petinggi di sana mempertahankan jasa Pedrosa yang sudah memiliki pengalaman besar di MotoGP.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pedrosa pun dinilai telah berhasil membuktikan ketangguhannya di dunia balap motor dengan membantu KTM menjelma menjadi tangguh pada musim ini. Atas pencapaian manis tersebut, Pernat menilai KTM perlu berterima kasih kepada Honda yang telah melakukan kesalahan besar.

“Semua keraguan saya tentang KTM telah menguap. Hasil ini adalah bagian dari strategi Puig dan Honda yang membiarkan Pedrosa pergi, membiarkannya menjadi pembalap penguji untuk KTM. Ini adalah kuncinya,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (11/8/2020).

Penampilan Dani Pedrosa

“KTM melakukannya dengan baik dan juga Binder yang berpacu sebagai pembalap berpengalaman, bukan sebagai pemula. Di sisi lain, Pol Espargaro bermain sangat buruk. Dia membuat kesalahan dengan Zarco yang dihukum dengan cara yang memalukan,” lanjutnya.

Honda sendiri diketahui harus menelan pil pahit di MotoGP Republik Ceko 2020. Dalam balapan tersebut, tak ada satu pun pembalap Honda yang bisa bersaing memperebutkan podium. Mereka benar-benar tenggelam saat tak ada kehadiran Marc Marquez yang harus absen karena cedera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini