Share

Zarco Nilai Brad Binder Sempurna untuk KTM

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 38 2260530 zarco-nilai-brad-binder-sempurna-untuk-ktm-Iz1Vuw1rzm.jpg Brad Binder. (Foto: Instagram Brad Binder)
A A A

BRNO – Pembalap Tim Reale Avintia Ducati, Johann Zarco, memandang positif kehadiran Brad Binder di bekas timnya, yakni KTM Red Bull. Menurutnya, sosok Binder sempurna untuk KTM.

KTM memang kehadiran wajah baru di susunan pembalap tim pabrikannya pada MotoGP 2020. Mereka merekrut Binder dari Moto2 untuk mengisi tempat di tim pabrikan KTM yang ditinggalkan Johann Zarco.

Brad Binder

Zarco memutuskan untuk meninggalkan KTM di pertengahan musim 2019 setelah menuai hasil buruk sejak awal musim. Kontraknya yang sejatinya masih berlaku sampai musim ini pun akhirnya harus diputus.

BACA JUGA: Binder Menang di Brno, Zarco Tetap Tak Menyesal Tinggalkan KTM

Tetapi kini, keputusan KTM untuk merekrut Binder tampak begitu tepat. Sebab, pembalap asal Afrika Selatan itu berhasil menunjukkan kinerja yang apik saat menunggangi motor balap KTM.

Binder baru saja mengemas kemenangan untuk KTM. Hal itu tepatnya dilakukan lewat penampilannya di MotoGP Republik Ceko 2020 yang berlangsung di Sirkuit Brno pada Minggu 9 Agustus 2020 malam WIB.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Binder menyegel kemenangan setelah finis dengan catatan waktu 41 menit 38,764 detik. Hasil ini tentu saja menjadi sangat berarti bagi KTM karena menjadi pencapaian termanis di pentas MotoGP.

Rekan setim Pol Espargaro itu pun mencatatkan namanya sebagai pembalap pertama yang mempersembahkan kemenangan kepada KTM. Sebelumnya, pencapaian terbaik KTM hanyalah naik di podium ketiga yang didapat Pol Espargaro pada MotoGP Valencia 2018. Mendapati hasil ini, Zarco pun turut merasa senang.

Johann Zarco

“Itu sempurna untuk KTM, mereka memiliki Brad (Binder). Dia menunjukkan di Moto2 dialah orang yang mengatasi masalah dan memenangkan balapan,” ujar Zarco, sebagaimana dikutip dari Crash, Selasa (11/8/2020).

“Mungkin motornya membuat langkah besar, tapi motor MotoGP tidak pernah sempurna, tapi dia bisa mengendarainya lebih baik dan dia menang,” tukas pembalap asal Prancis tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini