Share

Binder Tercepat di Brno, Lorenzo Sanjung Kinerja Pedrosa di KTM

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 18:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 38 2260609 binder-tercepat-di-brno-lorenzo-sanjung-kinerja-pedrosa-di-ktm-mt2DeDMd2p.jpg Dani Pedrosa dan Brad Binder. (Foto: Instagram Brad Binder)
A A A

LUGANO – Pembalap penguji atau test rider Yamaha, Jorge Lorenzo, mengomentari pencapaian manis KTM di MotoGP Republik Ceko 2020. Lorenzo memberi apresiasi kepada pembalap penguji KTM, Dani Pedrosa, yang dinilai telah bekerja begitu baik hingga membuahkan hasil manis tersebut.

Sosok Pedrosa memang terus mendapat sorotan atas hasil manis yang diraih KTM di MotoGP Republik Ceko 2020. Ia dinilai punya andil besar atas naiknya Brad Binder ke podium pertama pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Brno pada akhir pekan lalu itu.

Brad Binder

Pedrosa dinilai telah berhasil menunjukkan kinerja yang sangat apik dalam mengembangkan motor KTM. Karena itu, motor yang kompetitif akhirnya tercipta pada musim ini yang bisa membawa KTM bertempur memperebutkan kemenangan.

BACA JUGA: Lorenzo Bela Pol Espargaro atas Insiden dengan Zarco di Brno

Kemenangan yang diraih Binder sendiri diketahui menjadi yang pertama diraih KTM di kelas MotoGP. Sebelumnya, pencapaian terbaik KTM hanyalah naik di podium ketiga yang didapat Pol Espargaro pada MotoGP Valencia 2018. Mendapati hasil ini, Zarco pun turut merasa senang.

Lorenzo pun turut mengakui ada kinerja luar biasa Pedrosa di balik kesuksesan yang diraih KTM saat ini. The Little Spaniard –julukan Pedrosa– yang sudah bekerja sebagai test rider KTM sejak 2019 itu dinilai telah melakukan hal yang sangat baik.

“Selamat atas perjalanan yang luar biasa dan solid dalam balapan yang rumit. Selamat kepada KTM dan Dani Pedrosa untuk pekerjaan yang sangat baik dengan motor itu,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (11/8/2020).

Binder memastikan diri keluar sebagai pemenang di MotoGP Republik Ceko 2020 setelah finis dengan catatan waktu 41 menit 38,764 detik. Podium kedua di seri itu sendiri ditempati oleh Franco Morbidelli. Sementara tempat ketiga diisi oleh Johann Zarco.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini