Share

KTM Rebut Kemenangan Pertama di MotoGP, Beirer: Terima Kasih Pol!

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 01:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 38 2260745 ktm-rebut-kemenangan-pertama-di-motogp-beirer-terima-kasih-pol-vbhbN4SQUr.jpg Pembalapa KTM Red Bull, Pol Espargaro. (Foto: Twitter Pol)
A A A

SPIELBERG – Direktur Olahraga KTM Red Bull, Pit Beirer mengaku sangat senang karena akhirnya timnya meraih kemenangan juga di balapan MotoGP. Kemenangan perdana KTM di kelas MotoGP itu baru saja dipersembahkan oleh rider mereka, Brad Binder kala tampil di MotoGP Republik Ceko 2020 yang berlangsung pada Minggu 9 Agustus 2020.

Tentunya Beirer sangat berterima kasih kepada Binder karena pembalap asal Afrika Selatan itu akhirnya mewujudkan impian KTM untuk merebut kemenangan di MotoGP. Sebab semenjak KTM bergabung dengan MotoGP pada 2017 silam, tim pabrikan asal Austria itu belum pernah sama sekali memenangkan balapan di kelas tersebut.

Baca Juga: Honda Bisa Tiru Yamaha dan KTM yang Fokus ke Pembalap Muda

Pol Espargaro

Jadi, wajar memang jika Beirer sangat berterima kasih dengan Binder. Namun, Beirer juga ingin berterima kasih kepada Pol Espargaro. Sebab selama ini saudara kandung dari Aleix Espargaro itu sudah berjuang untuk meningkatkan kualitas motor RC16 milik KTM tersebut.

Seperti yang diketahui, semenjak KTM tampil di MotoGP pada 2017 silam, Pol adalah salah satu pembalap yang mendapatkan kesempatan untuk mengendarai RC16 untuk pertama kalinya di kelas tersebut. Pol bisa dikatakan membangun motor RC16 dari awal hingga sampai sekarang ini.

Maka tak mengherankan jika Beirer dan KTM juga berterima kasih kepada Pol. Meski memang pada seri Ceko Pol gagal menyelesaikan balapan karena sempat mengalami insiden tertabrak Johann Zarco (Reale Avintia) saat balapan berlangsung, namun performa Pol tetaplah membuat Beirer bangga.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Itu sebabnya saya sangat ingin berterima kasih kepada Pol, karena tanpa partisipasinya (sejak 2017), kemenangan MotoGP pertama ini tidak akan mungkin terjadi," ungkap Beirer, seperti apa yang dikutip dari Crash, Rabu (12/8/2020).

Selain kepada Pol dan Binder, Beirer juga berterima kasih kepada tim satelit mereka, yakni KTM Tech3. Bagi Beirer, semenjak Tech3 bergabung dengan KTM di musim 2019, banyak hal positif yang terjadi.

Brad Binder

Sebab KTM yang sekarang memiliki lebih banyak teknisi yang andal, yang mana datang dari Tech3 dan dua pembalap tambahan yang dapat membantu dua rider tim pabrikan menemukan solusi terbaik untuk RC16. Dengan adanya empat pembalap yang bekerja sama, Beirer merasa motor KTM jadi jauh lebih muda untuk dikembangkan.

“Kami sekarang memiliki total dua garasi MotoGP dengan empat kursi pembalap, bersama kami dan tim Tech3. Kedua tim ini memberikan banyak masukan, tim teknis di kandang sendiri di Munderfing, semuanya bersama-sama bertanggung jawab atas kesuksesan ini. Sesuatu datang dari setiap sudut yang berkontribusi pada kemenangan di Brno ini,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini