Share

Musim Lalu Binder Menang di Austria, Mungkinkah Kejadian Sama Akan Terulang?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 03:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 38 2260748 musim-lalu-binder-menang-di-austria-mungkinkah-kejadian-sama-akan-terulang-338w342rNU.jpg Pembalap KTM Red Bull, Brad Binder. (Foto: Twitter KTM)
A A A

SPIELBERG – Para pembalap MotoGP 2020 kini tengah mempersiapkan diri untuk menyambut balapan seri keempat, yang mana akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria pada Minggu 16 Agustus 2020. Balapan seri Austria nanti jelas akan sangat menarik dikarenakan pada race sebelumnya ada pemenang yang tak diduga.

Siapa lagi kalau bukan Brad Binder, pembalap Tim KTM Red Bull yang secara luar biasa berhasil meraih kemenangan perdana untuk dirinya dan juga KTM di kelas MotoGP. Dengan hasil balapan yang tak diduga-duga itu lantas membuat banyak pihak yang bertanya-tanya kembali, apakah kejutan akan terjadi lagi di MotoGP Austria 2020 nanti?

Beberapa pihak memprediksi Binder akan kembali gemilang di Sirkuit Red Bull Ring tersebut. Sebab ada banyak faktor yang memang membuat pembalap asal Afrika Selatan itu layak menjadi kandidat terkuat pemenang seri Austria.

Baca Juga: Petrucci Masih Belum Temukan Jawaban dari Mana Kecepatan Zarco saat Tampil di Brno

Brad Binder

Faktor pertama karena Sirkuit Red Bull Ring adalah lokasi di mana KTM berlatih. Jadi, seharusnya motor KTM dan Binder sudah hafal betul seluk-beluk sirkuit sepanjang 4,318 km tersebut.

Faktor kedua karena saat ini KTM memang sedang bangkit. Binder berhasil tampil gemilang di MotoGP Republik Ceko 2020 dan memenangkan balap tersebut karena dibekali motor RC16 yang sudah sangat berkembang.

Terbukti tak hanya Binder saja yang terlihat mampu tampil cepat, namun rekan setimnya, Pol Espargaro juga bisa dikatakan tampil sangat baik di Sirkuit Brno, Republik Ceko pada akhir pekan lalu. Sayang, insiden senggolannya Pol dengan Johann Zarco (Reale Avintia) membuat pembalap asal Spanyol itu harus tersingkir ketika balapan masih berlangsung.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Faktor ketiga dan mungkin semakin membuktikan betapa berpeluangnya Binder untuk memenangkan balapan MotoGP Austria 2020 itu adalah dirinya merupakan pemenang terakhir di sirkuit tersebut saat ia masih di kelas Moto2. Ya, Binder adalah pemenang saat balapan di Moto2 Austria 2019.

Binder mampu mengalahkan sang juara dunia Moto2 2019 kala itu, yakni Alex Marquez. Walau tentu balapan kali ini berbeda dengan musim lalu karena Binder yang sekarang berada di kelas MotoGP, namun fakta bahwa ia mampu menguasai Sirkuit Red Bull Ring dengan baik bisa menjadi ancaman bagi para pembalap MotoGP lainnya.

Brad Binder

Dengan absennya pemenang MotoGP Austria musim lalu, yakni Marc Marquez dan andai saja para pembalap Yamaha, Ducati, dan rider Honda lainnya tak bisa bangkit di Sirkuit Red Bull Ring, maka bisa jadi Binder bakal merebut kemenangan keduanya di MotoGP 2020. Namun, itu jelas hanya asumsi sebagian orang saja.

Ducati tetaplah kandidat terkuat pemenang di MotoGP Austria 2020 dikarenakan motor Desmosedici mereka sangat kuat di lintasan yang banyak trek lurusnya tersebut. Dengan segala kemungkinan yang ada tersebut, maka jelas balapan seri Austria 2020 nanti akan menyajikan race yang menarik dan akan sulit ditebak kembali.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini