Share

Leitner Senang Kerja Keras KTM Buahkan Hasil di MotoGP Republik Ceko 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 04:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 38 2260764 leitner-senang-kerja-keras-ktm-buahkan-hasil-di-motogp-republik-ceko-2020-icDJX9UXTc.jpg Brad Binder dan KTM (Foto: MotoGP)
A A A

BRNO – Manajer Balap KTM, Mike Leitner, merasa senang kerja keras tim asal Austria itu akhirnya membuahkan hasil di MotoGP Republik Ceko 2020. Sebuah kejutan terjadi kala pembalap KTM Red Bull yakni Brad Binder tampil sebagai pemenang.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu 9 Agustus 2020 malam WIB, Binder menunjukkan performa apik. Pembalap berpaspor Afrika Selatan itu berhasil keluar sebagai pemenang dengan penuh meyakinkan.

Brad Binder

Kemenangan tersebut tentu menjadi terasa sangat spesial. Bukan hanya bagi Binder yang meraih kemenangan perdananya di MotoGP, tetapi juga KTM. Setelah penantian selama tiga tahun terakhir, akhirnya KTM berhasil menduduki podium teratas di ajang MotoGP.

Leitner sendiri merasa sangat senang karena kerja keras KTM telah membuahkan hasil yang menggembirakan. Bahkan bukan hanya untuk Binder, tetapi para pembalap KTM yang lain seperti Pol Espargaro dan Miguel Oliveira.

Baca juga Zarco Nilai Brad Binder Sempurna untuk KTM

“Sepanjang akhir pekan ini, kami merasa cukup kompetitif di trek ini dengan waktu putaran yang baik di antara para pembalap dan kami mengharapkan sesuatu dari balapan,” ungkap Leitner, mengutip dari laman resmi KTM, Rabu (12/8/2020).

“Brad memiliki kecepatan dan Pol berada pada titik yang sama. Miguel juga berhasil mengambil posisi keenam, sehingga secara umum kami sangat senang,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kami memulai proyek ini pada 2017 dan banyak orang telah terlibat. Kami membangun infrastruktur lengkap di KTM. Orang-orang di perusahaan memiliki mentalitas yang tepat karena kami harus mendorong hal ini,” lanjutnya.

“Ketika saya melihat ke belakang pada tiga tahun ini, ada pasang surut tetapi hasilnya luar biasa akhir pekan lalu. Kami telah melihat di Jerez, dan sekali lagi di Brno, kami semakin dekat ke depan,” sambungnya.

Brad Binder

“Saya sangat senang memberikan kembali sesuatu kepada dewan KTM untuk investasi besar yang mereka buat, kepercayaan 100 persen mereka dan sponsor utama kami yang juga memiliki kepercayaan penuh pada kami,” tegasnya.

Keberhasilan KTM menjadi ancaman baru di MotoGP juga tidak lepas dari peran besar sang test rider yakni Dani Pedrosa. Sejak kedatangan Pedrosa, KTM memiliki kemajuan yang luar biasa hingga akhirnya meraih kemenangan perdana di MotoGP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini