Share

Tanpa Marquez di MotoGP Austria 2020, Alex Siap Tutup Celah Honda

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 05:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 38 2260766 tanpa-marquez-di-motogp-austria-2020-alex-siap-tutup-celah-honda-qcitr02jRO.jpg Alex Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

SPIELBERG – Pembalap Tim Repsol Honda, Alex Marquez, siap mentas di MotoGP Austria 2020. Meski tanpa sang kakak, Marc Marquez, Alex bersedia mengemban tugas berat dari Honda di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 16 Agustus 2020 malam WIB.

Seperti halnya balapan terakhir di Sirkiut Brno, Republik Ceko, Alex masih menjadi garda terdepan dari Tim Repsol Honda. Mereka tetap kehilangan Marquez yang masih memulihkan diri dari cedera lengan kanannya.

Alex Marquez

Pada MotoGP Republik Ceko 2020, Alex gagal melaksanakan tugas dengan baik untuk memberi poin melimpah untuk Repsol Honda. Alih-alih menjadi tumpuan besar Honda, Alex justru tercecer di urutan ke-15.

Bahkan pencapaian Alex tak lebih baik dari Takaaki Nakagami dan Cal Crutchlow yang merupakan pembalap tim satelit, LCR Honda. Nakagami berhasil finis kedelapan, sedangkan Crutchlow menempati urutan ke-13.

Baca juga Tatap MotoGP Austria 2020, Alex Marquez Waspadai Cuaca 

Karena itu, Alex siap membayar kegagalan tersebut di MotoGP Austria 2020. Ia berharap bisa menutup celah dari Honda yang tak gagal menunjukkan hasil positif dalam tiga balapan pertama MotoGP musim ini.

Sirkuit Red Bull Rking akan mengadakan balapan ganda seperti halnya Sirkit Jerez. Selain, MotoGP Austria, Red Bull Ring akan menggelar balapan bertajuk MotoGP Styria 2020. Karena itu, Alex juga ingin memanfaatkan situasi ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Yang kedua dari tiga balapan MotoGP berturut-turut dan yang kedua kalinya kami akakn memiliki lebih dari satu balapan di sirkuit yang sama,” ungkap Alex, mengutip dari laman resmi HRC, Rabu (12/8/2020).

“Di Jerez kami mendapat banyak keutungan dari memiliki dua balapan, jadi saya pikir ini akan menjadi beberapa balapan yang menarik,” tambah pembalap berusia 24 tahun tersebut.

Alex Marquez

“Sepertinya nanti akan hujan, jadi saya harus beradaptasi dengan RC213V saat lintasan basah. Ini menjadi tantangan baru, tetapi menjadi pemula adalah tentang menerima dan belajar,” lanjutnya.

“Tujuan kami di akhir pekan ini adalah untuk terus memahami kelas MotoGP dan menutup celah ke depan,” pungkas pembalap berpaspor Spanyol tersebut.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini