Share

Raih Podium Perdana, Morbidelli Pede Tatap MotoGP Austria 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 05:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 38 2260769 raih-podium-perdana-morbidelli-pede-tatap-motogp-austria-2020-m6Yb0lp4dE.jpg Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)
A A A

SPIELBERG – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengaku dalam kondisi kepercayaan diri tinggi jelang MotoGP Austria 2020. Hal itu tidak lepas dari keberhasilannya pada pekan lalu saat meraih podium perdananya di kelas MotoGP.

Pada MotoGP Republik Ceko yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu 9 Agustus 2020 malam WIB, Morbidelli berhasil finis di urutan kedua. Hasil tersebut pun membawa Morbidelli naik ke podium untuk pertama kalinya di MotoGP.

Franco Morbidelli

Sukacita besar dirasakan Morbidelli yang merupakan anak didik dari Valentino Rossi. Bahkan, pada balapan tersebut, Morbidelli nyaris memenangi balapan andai ia bisa mempertahankan posisi saat masih memimpin balapan.

Meski begitu, Morbidelli tetap merasa senang. Berkat raihan podium tersebut, Morbidelli semakin merasakan kepercayaan diri untuk menghadapi seri keempat MotoGP 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 16 Agustus 2020 malam WIB.

Baca juga Raih Podium Kedua di Brno, Morbidelli Akui Ada Peran Valentino Rossi

“Saya sangat senang karena itu (podium pertama) telah memberi kami suntikan kepercayaan diri yang besar untuk dua balapan di Austria,” ungkap Morbidelli, mengutip dari laman resmi Tim Petronas Yamaha, Rabu (12/8/2020).

Akan tetapi, Morbidelli menyadari bahwa Yamaha tidak memiliki kekuatan besar ketika mentas di Sikruit Red Bull Ring. Namun, ia memastikan bahwa ia dan timnya akan berjuang maksimal untuk mendapatkan raihan terbaik di MotoGP Austria 2020.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Di atas kertas, ini tidak terlihat seperti salah satu trek terkuat kami, tetapi itu hanya di atas kertas,” tambah pembalap berpaspor Italia tersebut.

“Kami harus melihat seperti apa kondisinya dan bagaimana perasaan kami di sesi latihan pertama pada hari Jumat,” lanjut pembalap berusia 25 tahun tersebut.

Franco Morbidelli

“Saya sangat menantikannya dan tidak sabar untuk kembali ke jalur balapan setelah beberapa hari ini,” sambung pembalap jebolan VR46 Academy tersebut.

Berdasarkan catatan empat tahun terakhir, Yamaha memang tidak pernah menguasai gelaran MotoGP Austria 2020. Adapun, Ducati yang tampil mendominasi dan selalu meraih kemenangan sejak 2016 hingga 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini