Share

Selain Dani Pedrosa, KTM Tak Lupakan Peran Pol Espargaro

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 06:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 38 2260771 selain-dani-pedrosa-ktm-tak-lupakan-peran-pol-espargaro-AXmbSpS0gs.jpg Pol Espargaro (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

BRNO – Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer, masih merasakan kegembiraan besar yang diraih timnya di MotoGP Republik Ceko 2020. Namun begitu, ia juga tidak bisa melupakan Pol Espargaro yang memiliki peran besar untuk KTM.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu 9 Agustus 2020 malam WIB, Espargaro memang belum mendapatkan hasil yang baik. Secara hasil, Espargaro gagal mendapatkan poin setelah mengalami kecelakaan saat bersenggolan dengan Johann Zarco.

Pol Espargaro

Namun begitu, Espargaro menunjukkan performa yang apik. Bahkan Espargaro bisa saja memiliki kemungkinan untuk meraih podium atau menang jika tidak mengalami kecelakaan pada putaran ke-10 di tikungan pertama.

Beirer pun memuji performa Espargaro yang tampil baik. Bahkan lebih dari itu, ia turut berutang budi kepada Espargaro yang telah membantu perkembangan KTM sejak 2017 hingga akhirnya meraih kemenangan perdana di MotoGP.

“Sungguh perasaan yang luar biasa dan kami sekarang akan mengembangkan hasil ini (dari pencapaian di MotoGP Republik Ceko 2020),” ungkap Beirer, mengutip dari laman resmi KTM, Rabu (12/8/2020).

Baca juga Lorenzo Bela Pol Espargaro atas Insiden dengan Zarco di Brno 

“Saya juga ingin berterima kasih kepada Pol Espargaro karena ia bersama krunya menyatukan setiap potongan puzzle untuk membawa proyek ini ke puncak,” tambahnya.

“Akhir pekan lalu adalah hasil dari tim yang luar biasa, baik yang di rumah, di Munderfing dan Mattighofen, juga tim penguji dan kru yang hebat,” lanjutnya.

Sementara itu, kemenangan perdana KTM berhasil dipersembahkan Brad Binder. Pembalap berpaspor Afrika Selatan itu tampil memukau hingga membukukan kemenangan perdananya pula di ajang MotoGP.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini