Share

Rossi Akui Butuh Keberanian Tinggalkan Honda

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 10:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 38 2260839 rossi-akui-butuh-keberanian-tinggalkan-honda-o36n5tkstR.jpg Valentino Rossi. (Foto: Instagram Valentino Rossi)
A A A

SPIELBERG – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengenang perjalanan kariernya di MotoGP pada masa lampau. Ia mengaku perlu memiliki keberanian besar saat memutuskan meninggalkan Honda dan bergabung ke Yamaha.

Rossi memang mengambil keputusan besar di awal-awal kariernya pada kelas premier. Berhasil bersinar bersama Honda, The Doctor –julukan Rossi– akhirnya mengambil keputusan untuk berpindah tim. Yamaha menjadi pilihannya kala itu.

Valentino Rossi saat di Honda

Keputusan tersebut diambil tepatnya pada 2004. Sebelum hijrah ke Yamaha, Rossi diketahui berhasil mengukir prestasi manis bersama Honda di kelas premier. Ia menyegel gelar juara selama tiga musim beruntun, yakni pada 2001-2003.

BACA JUGA: Beda Nasib dengan Rossi, Penampilan Vinales di Brno Sangat Mengecewakan

Dengan catatan manis ini, tentu bukan keputusan yang mudah bagi Rossi untuk mengambil tantangan baru bersama Yamaha. Tetapi, ia mengaku tak pernah menyesal dengan keputusan yang telah dibuatnya tersebut.

Sebab, bersama Yamaha, Rossi mampu mengukir karier yang tak kalah gemilang. Gelar juara bisa diraih pembalap asal Italia itu sejak musim perdananya mentas bersama tim tersebut. Total kini, sudah ada empat gelar juara tambahan yang diraih Rossi bersama Yamaha.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kiprah manisnya dengan Yamaha pun ternyata masih berlanjut saat usianya sudah tak muda lagi saat ini. Di usia Rossi yang sudah menginjak 41 tahun saat ini, Yamaha bahkan bertekad untuk terus mempertahankannya.

Meski berpeluang hanya akan membela tim satelit Yamaha pada musim depan, Rossi tampaknya tetap merasa senang karena bisa terus membalap di MotoGP. Ia bahkan menyambut antusias kerja samanya dengan Petronas Yamaha SRT yang akan dimulai pada musim depan.

Valentino Rossi

“Pada saat di Honda, saya berada di tim terbaik dengan motor terbaik. Dalam empat tahun, saya memenangkan tiga gelar kejuaraan dunia. Tapi, saya bangga untuk menemukan keberanian mengubah tim dan pergi ke Yamaha,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (12/8/2020).

“Tentu saja, mereka berada pada level yang tinggi, tetapi pada saat itu dibutuhkan banyak keberanian untuk beralih dari Honda ke Yamaha. Saya bangga memiliki keberanian untuk berganti tim dan menang,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini