Share

Sambut MotoGP Austria 2020, Dovizioso Waspadai Pol dan Suzuki

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 15 Agustus 2020 02:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 38 2262532 sambut-motogp-austria-2020-dovizioso-waspadai-pol-dan-suzuki-zz3S4VxRKM.jpg Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)
A A A

SPIELBERG – Kejuaraan Dunia MotoGP akan melangsungkan balapan seri keempat akhir pekan ini, Minggu 16 Agustus. Seri kali ini diberi tajuk MotoGP Austria 2020 dan akan dilangsungkan di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg.

Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menyambut datangnya balapan kali ini dengan antusias. Sebab, Red Bull Ring merupakan sirkuit yang memiliki kecocokan dengan motor balap Ducati, Desmosedici.

Bukti ketangguhan Dovizioso di Sirkuit Red Bull Ring pun telah terpampang pada sesi latihan bebas hari pertama. Pembalap berpaspor Italia itu sukses menempati posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 24,237 detik.

Baca juga: Hasil Sesi Latihan Bebas Dua MotoGP Austria 2020

Andrea Dovizioso

Dovizioso hanya tertinggal 0,044 detik dari pembalap KTM Red Bull, Pol Espargaro, yang menempati posisi pertama. Menurut Dovizioso, Pol akan menjadi lawan yang sulit pada balapan di akhir pekan nanti.

Selain Pol, Dovizioso juga mewaspadai dua pembalap Suzuki Ecstar, yakni Alex Rins dan Joan Mir. Sebab, mereka berdua mampu memberikan tekanan yang cukup hebat kepada para pembalap di baris depan.

“Kami memulai dengan baik, pagi ini saya merasa jauh lebih baik. Lintasannya memang sedikit membantu kami, tetapi secara umum saya merasa lebih baik. Tentu saja ini adalah lintasan khusus di mana Anda mengerem secara praktis,” ujar Dovizioso, menyadur dari Tutto Motori Web, Sabtu (15/8/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kami baru melakukan satu sesi untuk balapan dan sulit untuk menilai. Dibandingkan dengan tahun-tahun lain, setiap tahunnya jarak antara tim-tim menjadi lebih dekat. Kedua pembalap Suzuki sangat cepat dan Pol terisi penuh,” terangnya.

“Dibandingkan tahun lalu, ada perbedaan 0,2 detik. Dengan ban baru gripnya sedikit berkurang, tapi kami kurang lebih sejalan dengan tahun lalu,” tandas pembalap berjuluk Desmo Dovi tersebut.

Dovizioso sejatinya tidak mendapat hasil bagus pada balapan terakhir, yakni MotoGP Republik Ceko 2020. Sebab, Dovizoso hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi ke-11.

Dengan demikian, Dovizioso pun gagal memperbaiki posisi di papan klasemen. Kini Dovizoso menempati posisi keempat klasemen pembalap dengan raihan 31 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini