Share

Ducati Tertarik Gaet Kembali Lorenzo

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 15 Agustus 2020 04:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 15 38 2262558 ducati-tertarik-gaet-kembali-lorenzo-RTjUsbuDy4.jpg Jorge Lorenzo (Foto: motogpp.com)
A A A

SPIELBERG – Manajer Ducati Team, Davide Tardozzi, memberikan komentar soal rumor timnya kembali menggaet Jorge Lorenzo sebagai pembalap mereka guna menggantikan peran Andrea Dovizioso. Tardozzi menyebut bahwa kans Lorenzo kembali memperkuat Tim Ducati tersebut memang masih cukup terbuka.

Sebagaimana diketahui, masa depan Dovizioso sendiri memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya bersama Tim Ducati. Terlebih kontrak Dovizioso bersama tim pabrikan asal Italia tersebut bakal kadaluwarsa pada akhir tahun ini.

Banyak yang menaruh keraguan besar bahwa manajemen Tim Ducati bakal mampu meyakinkan Dovizioso bertahan. Terlebih hingga kini Dovizioso masih juga belum menyetujui tawaran kontrak baru yang diajukan oleh Tim Ducati.

Andrea Dovizioso

Faktor utama alotnya negosiasi kontrak baru Dovizioso tidak lain karena adanya ketidakcocokan besaran gaji, lantaran Tim Ducati sendiri tengah mengalami masalah finansial dampak dari pandemi virus Corona (Covid-19). Belakangan muncul kabar bahwa DesmoDovi –julukan Dovizioso– ingin rehat selama satu tahun penuh dari kejuaraan dunia MotoGP.

Baca Juga: 4 Pemenang Terakhir MotoGP Austria, Tak Ada Nama Marquez

Fakta tersebut lantas memunculkan spekulasi bahwa manajemen Tim Ducati saat ini tengah coba bernegosiasi dengan Lorenzo untuk mau jadi pembalap mereka di MotoGP 2021.Terealisasikannya rumor Lorenzo kembali memperkuat Tim Ducati terbilang cukup besar.

Terlebih, X-Fuera –julukan Lorenzo– sendiri menjadi satu-satunya pembalap, selain Dovizioso yang mampu tampil impresif bersama motor Tim Ducati, yaitu Desmosedici. Ya, Lorenzo sempat tampil mengesankan pada tahun keduanya membela tim pabrikan asal Italia tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tardozzi pun mengakui bahwa kans Lorenzo kembali memperkuat Tim Ducati pada musim depan sejatinya cukup terbuka lebar. Terlebih hingga kini, Tardozzi menyebut Lorenzo sebagai salah satu pembalap yang selalu diingat oleh manajemen Tim Ducati.

“Jorge merupakan pembalap yang penting, pembalap yang pernah menang dengan Ducati, dan selalu ada di hati kami. Jadi, kita lihat saja nanti apakah ia akan kembali atau tidak,” ucap Tardozzi, seperti disadur dari GPOne, Sabtu (15/8/2020).

Baca Juga: Menang di MotoGP Republik Ceko 2020, Binder Dipuji Lorenzo

Selain itu, Tardozzi juga memberikan komentar soal target Tim Ducati kala menjalani lanjutan MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring pada akhir pekan ini. Ia pun sangat berharap Dovizioso bisa menunjukkan kualitasnya dengan meraih hasil positif di MotoGP Austria 2020.

“Kami harus menang. Kami harus menemukan sesuatu. Jika memungkinkan, kami harus meninggalkan Austria dengan 50 poin, karena ketika Marc (Marquez) kembali, maka ia akan jadi masalah,” tutup pria asal Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini