Share

Valentino Rossi Cukup Puas dengan Hasil Sesi Latihan Bebas Hari Pertama di Austria

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 15 Agustus 2020 08:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 15 38 2262617 valentino-rossi-cukup-puas-dengan-hasil-sesi-latihan-bebas-hari-pertama-di-austria-QzywoMaoCW.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: YamahaMotoGP)
A A A

SPIELBERG – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengaku cukup puas dengan hasil yang didapatkannya kala tampil di sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Austria 2020, yang berlangsung pada Jumat 14 Agustus 2020. Ia puas karena mampu meraih hasil yang cukup baik saat mentas di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria tersebut.

Rossi tepatnya berada di urutan ke-13 kala tampil di sesi latihan bebas pertama. Bagi Rossi, hasil itu sudah sangat baik karena ia bisa melakukan banyak hal lantaran kondisi Sirkuit Red Bull Ring yang kering.

Karena lintasan yang kering itulah para pembalap lain pun dapat melaju dengan sangat cepat. Rossi tidak kecewa berada di urutan ke-13 karena ia bisa mencoba berbagai hal yang sekiranya dapat membantu saat balapan sesungguhnya berlangsung, tepatnya pada Minggu 16 Agustus 2020.

Baca Juga: Rossi Percaya Morbidelli Bisa Menangi Balapan MotoGP

Valentino Rossi

"Sesi latihan bebas di pagi hari adalah sesi yang benar-benar kering dan kami bisa bekerja dengan baik. Trek ini sangat khusus, dan sangat penting untuk menjadi kuat dalam pengereman,” ungkap Rossi, seperti yang dilansir dari laman resmi Yamaha MotoGP, Sabtu (15/8/2020).

“Jadi, Anda perlu menyeimbangkan motor terutama untuk itu (masalah pengereman). Tapi yang saya lihat pagi ini adalah tahun ini semua orang sangat kuat. Kami harus meningkatkan diri, terutama di sektor ketiga,” lanjut Rossi.

Pada saat sesi latihan bebas kedua, posisi Rossi sedikit jauh lebih baik. Ia tepatnya mampu menjadi pembalap tercepat kesembilan, namun secara keseluruhan hal tersebut justru tak membuat Rossi merasa senang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebab Rossi bisa berada di urutan kesembilan karena para pembalap lain kesulitan menghadapi lintasan yang basah sehabis diguyur hujan beberapa saat sebelum sesi latihan bebas kedua dimulai. Dari segi catatan waktu pun Rossi jauh lebih tampil cepat di sesi latihan bebas pertama ketimbang kedua.

Basahnya lintasan Sirkuit Red Bull Ring juga membuat sejumlah rencana Rossi dan Yamaha jadi berantakan. Alhasil Rossi tak bisa mencoba berbagai hal untuk meningkatkan kualitas motornya.

Valentino Rossi

Rossi pun kini berniat membalas semua itu di sesi latihan bebas ketiga dan keempat MotoGP Austria 2020. Sesi latihan bebas kedua MotoGP Austria itu pun akan berlangsung hari ini, Sabtu (15/8/2020).

“Kami telah merencanakan untuk mencoba sesuatu yang berbeda sore ini (di sesi latihan bebas kedua MotoGP Austria 2020), tetapi sayangnya sangat sulit untuk menyelesaikan pekerjaan apa pun karena kondisi yang cuaca beragam. Jadi kesimpulannya, sesi sesi latihan bebas kedua tidak terlalu membantu pemahaman kami,” terang Rossi, dilansir dari Crash, Sabtu (15/8/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini