Share

4 Alasan Valentino Rossi Bangun VR46 Academy

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 38 2277980 4-alasan-valentino-rossi-bangun-vr46-academy-F2Jo4bzVif.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)
A A A

PADA 2013 lalu, Valentino Rossi memutuskan untuk mendirikan akademi balapnya sendiri yang kemudian dikenal sebagai akademi balap VR46. Keputusan Rossi membangun akademi balap VR46 awalnya adalah membantu pembalap-pembalap muda asal Italia.

Pasalnya dalam 10 tahun terakhir, kejuaraan dunia memang sangat didominasi oleh para pembalap asal Spanyol. Namun selain itu, terdapat beberapa alasan lain yang menguatkan keinginan Rossi untuk mendirikan akademi balap VR46. Setidaknya ada empat alasan Rossi mendirikan akademi balap VR46.

Berikut empat alasan utama Rossi membangun akademi balap VR46:

4. Membantu Pembalap Italia

Valentino Rossi

Ya, seperti yang sudah dijelaskan di atas, salah satu alasan Rossi mendirikan akademi balap VR46 memang awalnya membantu para pembalap muda Italia. Rossi dalam beberapa kesempatan mengutarakan rasa sedihnya lantaran kejuaraan dunia kini lebih didominasi para pembalap asal Spanyol.

Rossi pun akhirnya mendirikan akademi balap VR46 yang secara khusus menjadi ‘sekolah’ bagi para pembalap muda kewarganegaraan Italia. Sejauh sudah ada dua pembalap hasil didikan Rossi yang tampil di kelas MotoGP, yaitu Francesco Bagnaia serta Franco Morbidelli.

3. Membina Menjadi Pembalap Hebat, namun Tetap Rendah Hati

Valentino Rossi

Sebagai pembalap profesional, Rossi memang memiliki reputasi luar biasa. Bahkan The Doctor –julukan Rossi– disebut-sebut sebagai salah satu pembalap terbaik dalam sejarah MotoGP.

Meski begitu tidaklantas membuat Rossi jemawa. Ia tetap merupakan sosok yang sangat rendah hati. Nah, hal tersebutlah yang ingin Rossi tularkan kepada para pembalap yang menjadi anak didiknya. Rossi ingin ada pembalap hebat yang tetap rendah hati seperti dirinya di masa mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

2. Berbagi Pengalaman

Valentino Rossi dan Fabio Morbidelli

Sebagai pembalap profesional, Rossi memang memiliki segudang pengalaman. Terlebih Rossi sendiri memang sudah menjalani kiprah sebagai seorang pembalap profesional hampir 24 tahun. Hal itu telah membuat Rossi tahu akan sejumlah situasi dan kondisi.

Rossi pun nampaknya bukan sosok yang pelit untuk berbagi ilmunya dengan pembalap lain. Bahkan itu menjadi salah satu alasan utama Rossi mendirikan akademi balap VR46. Ya, Rossi yakin dengan pengalamannya, ia bakal mengorbitkan banyak pembalap hebat di masa depan.

1. Bikin Rossi Jadi Awet Muda

Valentino Rossi

Membantu Rossi menjadi awet muda, mungkin terdengar klise. Namun hal itu memang menjadi salah satu tujuan utama pembalap yang kini berusia 41 tahun tersebut membangun akademi balap VR46.

Ya, Rossi mengatakan bahwa dengan berkumpul dengan para pembalap muda membuat gairahnya untuk bisa tetap kompetitif kian terjaga. Hal tersebut pun terbukti dengan keberhasilan Rossi tampil kompetitif meski tak berusia muda lagi saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini