Share

Ciabatti: Bagnaia Kandidat Terkuat Pengganti Dovizioso di Tim Ducati

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 19:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 38 2278260 ciabatti-bagnaia-kandidat-terkuat-pengganti-dovizioso-di-tim-ducati-QTIq9J9Lb7.jpg Francesco Bagnaia (Foto: motogp.com)
A A A

BOLOGNA – Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, memberikan komentar soal peluang Francesco Bagnaia menggantikan peran Andrea Dovizioso di tim pabrikan Ducati pada MotoGP musim 2021. Ciabatti mengakui bahwa saat ini manajemen Tim Ducati memang tengah bernegosiasi dengan Bagnaia terkait posisi tersebut.

Sebagaimana diketahui, masa depan Dovizioso bersama Tim Ducati sendiri memang sudah terjawab beberapa waktu lalu. Ya, Dovizioso memutuskan untuk tidak memperpanjang durasi kontraknya yang bakal kadaluwarsa pada akhir tahun ini.

Ketidakmampuan Tim Ducati memenuhi tuntutan gaji besar Dovizioso dinilai jadi penyebab utama berakhirnya negosiasi kontrak tersebut. Meski belum lama ini Dovizioso mengungkapkan apa yang menjadi alasan utama di balik keputusannya meninggalkan Tim Ducati.

Francesco Bagnaia

Dengan hengkangnya Dovizioso, membuat manajemen Tim Ducati pun kabarnya mulai mencari pembalap lain sebagai pengganti. Bagnaia pun menjadi salah satu pembalap yang kabarnya bakal jadi pengganti Dovizioso di Tim Ducati pada MotoGP 2021.

Baca Juga: Empat Anak Didiknya Kuasai Misano, Rossi Tulis Pesan Khusus

Terlebih, Bagnaia sendiri memang menunjukkan peningkatan performa yang signifikan di MotoGP 2020. Bahkan pembalap jebolan akademi balap VR46 tersebut berhasil mengklaim podium kedua kala mengaspal di MotoGP San Marino 2020.

Ya, dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano tersebut, Bagnaia benar-benar menunjukkan performa yang mengesankan. Ia berhasil memenangak duel dengan Joan Mir dan Valentino Rossi untuk meraih podium kedua di MotoGP San Marino 2020.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Banyak yang berpendapat bahwa Bagnaia memang sangat layak untuk menjadi suksesor Dovizioso di Tim Ducati pada musim depan. Sebab selain masih berusia muda, yakni 23 tahun, Bagnaia juga dinilai punya bakat untuk bisa menjadi pembalap papan atas.

Ciabatti pun lantas memberikan tanggapan mengenai peluang Bagnaia menjadi suksesor Dovizioso tim pabrikan mereka pada MotoGP 2021. Ciabatti mengakui memang berharap untuk bisa mempertahankan Bagnaia, meski belum bisa memastikan apakah akan menaikkannya ke tim pabrikan atau tetap bersama Pramac Ducati.

Baca Juga: Bagnaia Yakin MotoGP 2020 Tetap Sengit meski Marquez Tak Cedera

“Sejauh ini, kami hanya ambil keputusan untuk memberikan tawaran baru kepada Pecco agar ia bertahan di Ducati. Terdapat dua opsi yakni Pramac Ducati atau tim pabrikan,” ujar Ciabatti, seperti dirangkum dari GPOne, Selasa (15/9/2020).

“Terlebih, motor 2020 takkan mengalami perubahan dan akan dipakai lagi pada 2021. Kami ingin Pecco bertahan dengan kami. Soal tim mana yang akan ia bela, akan kami putuskan nanti. Ini juga tergantung lanjutan diskusi kami dengan Dovi di antara Brno dan Austria,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini