Share

Berhasil Menang di Misano, Morbidelli Tuai Pujian Bos Petronas Yamaha SRT

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 38 2278303 berhasil-menang-di-misano-morbidelli-tuai-pujian-bos-petronas-yamaha-srt-HzifAXA87E.jpg Franco Morbidelli (Foto: motogp.com)
A A A

MISANO – Team Principal Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, memberikan komentar soal keberhasilan Franco Morbidelli menjuarai MotoGP musim 2020 seri San Marino. Razali menilai bahwa Morbidelli memang sangat layak keluar sebagai juara di MotoGP San Marino 2020.

Sebagaimana diketahui, Morbidelli memang berhasil membuat kejutan ketika mengaspal di MotoGP San Marino 2020. Ya, Morbidelli secara mengejutkan mampu keluar sebagai kampiun dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Misano pada akhir pekan kemarin itu.

Dalam balapan di MotoGP San Marino 2020, Morbidelli memang tampil bak tanpa celah. Start dari posisi kedua, Morbidelli berasil merebut status sebagai pemimpin balapan dari tangan pembalap Monster Energy Yamaha, yaitu Maverick Vinales, sejak lap pertama.

Franco Morbidelli

Morbidelli sendiri akhirnya mampu menjaga posisinya tersebut hingga bendera finis berkibar. Ya, pembalap berkebangsaan Italia tersebut berhasil unggul cukup jauh dengan rider Tim Pramac Ducati lainnya, Francesco Bagnaia.

Baca Juga: Morbidelli: Saya Tak Pernah Terobsesi untuk Raih Kemenangan

Keberhasilan itu pun menjadi podium kedua Morbidelli di kejuaraan dunia tahun ini, usai sebelumnya finis di posisi kedua saat tampil di MotoGP Republik Ceko 2020. Ini juga menjadi kemenangan perdana Morbidelli sejak naik ke kelas MotoGP pada musim 2017 silam.

Razali pun lantas memberikan komentar soal keberhasilan Morbidelli menjuarai MotoGP San Marino 2020. Pria asal Malaysia tersebut mengaku sangat terkesan dengan apa yang ditampilkan Morbidelli dalam balapan di MotoGP San Marino 2020.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Akhir pekan ini adalah yang terbaik sejauh ini untuk Tim Petronas Yamaha SRT, secara kolektif. Itu adalah kemenangan fantastis bagi Franco,” jelas Razali, seperti disadur dari laman resmi Petronas Yamaha SRT, Selasa (15/9/2020).

“Saya merasa ia sangat pantas menerima, terutama mengingat kecelakaannya pada balapan pertama di Austria. Dia mampu menjadi juara dalam balapan yang berlangsung di rumahnya, dan itu benar-benar luar biasa,” sambungnya.

Baca Juga: Selain Rossi, Ini Sosok yang Buat Morbidelli Jadi Pembalap Hebat

Selain mengomentari keberhasilan Morbidelli, Razali juga memberikan tanggapan soal kecelakaan yang dialami Fabio Quartararo di MotoGP San Marino 2020. Razali mengaku sedih dengan insiden yang dialami Quartararo tersebut.

“Sangat disayangkan untuk Fabio, dia jatuh saat mencoba mengejar pembalap terdepan. Namun dia masih di urutan kedua dalam kejuaraan, jadi itu tidak terlalu buruk dan saya yakin dia akan kembali lebih kuat di balapan berikutnya,” tutup pria berusia 46 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini