Share

Lorenzo Akui Hampir Kembali Gabung Ducati di MotoGP 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 22:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 38 2278352 lorenzo-akui-hampir-kembali-gabung-ducati-di-motogp-2021-TwLdBdw1wk.jpg Jorge Lorenzo (Foto: motogpp.com)
A A A

BARCELONA – Jorge Lorenzo akhirnya memberikan jawaban soal spekulasi mengenai dirinya kembali memperkuat Tim Mission Winnow Ducati di MotoGP musim 2021. Lorenzo mengakui bahwa dirinya memang sempat berpikir untuk menerima pinangan dari Tim Ducati untuk tampil di MotoGP 2021.

Sebagaimana diketahui, manajemen Tim Ducati memang sedang mencari sosok pembalap yang bisa mereka rekrut untuk tampil di MotoGP 2021. Hal tersebut terjadi setelah pembalap andalan mereka, yakni Andrea Dovizioso, memilih untuk tak menambah masa baktinya.

Ya, beberapa waktu lalu, Dovizioso memang sudah memberikan jawaban terkait masa depannya bersama Tim Ducati. DesmoDovi –julukan Dovizioso– akhirnya memilih untuk tak memperpanjang kontraknya bersama Tim Ducati yang akan kadaluwarsa pada akhir tahun ini.

Jorge Lorenzo

Terlebih dalam tiga musim terakhir, Dovizioso memiliki kontribusi luar biasa untuk Tim Ducati dengan berhasil menjadi runner-up. Bahkan pada MotoGP 2020, Dovizioso berpeluang besar menyabet gelar juara dunia pertamanya, lantaran masih bersaing ketat dengan Fabio Quartararo di tabel klasemen.

Baca Juga: Lorenzo Diharapkan Bisa Beri Pengaruh yang Sama seperti Pedrosa di KTM

Dengan kondisi tersebut lantas memunculkan pertanyaan mengenai siapa pembalap yang bakal. menggantikan peran Dovizioso di Tim Ducati pada MotoGP 2021. Sejauh ini beberapa nama seperti Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, serta Lorenzo masuk dalam kandidat suksesor Dovizioso.

Lorenzo pun akhirnya memberikan jawaban soal rumor dirinya kembali memperkuat Tim Ducati di MotoGP 2021. X-Fuera –julukan Lorenzo– mengakui bahwa dirinya memang tertarik untuk kembali membela Tim Ducati di kejuaraan dunia tahun depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lorenzo mengakui bahwa Gneral Manager Ducati Corse, Luigi Dall'Igna, meneleponnya untuk bertanya soal kemungkinan kembali membela Tim Ducati di MotoGP 2021. Lorenzo pun sempat menerima tawaran tersebut.

“Kembali ke Ducati tadinya merupakan kemungkinan yang sangat nyata, dan nyaris terwujud. Michele mengirim pesan setengah bercanda dan setengah serius, bertanya apakah saya mau kembali ke Ducati,” jelas Lorenzo, seperti disadur dari Marca, Selasa (15/9/2020).

Baca Juga: Ciabatti Tegaskan Ducati Tak Tertarik Rekrut Kembali Lorenzo

“Di antara telepon Gigi serta pesan singkat yang dikirim oleh Michele (Pirro), saya melihat bahwa terdapat ketertarikan dari Ducati, dan saya mulai mempertimbangkan ide untuk kembali balapan lagi di tahun depan,” sambung pria berusia 33 tahun itu.

“Usai beberapa hari ragu, dengan penuh penyesalan saya menolak tawaran mereka. Rasanya tak enak mengatakannya, dan saya sungguh minta maaf. Saya telah membuat Ducati menjadi jelek di mata banyak orang, dan karena seharusnya kami bisa menghindari ini. Harusnya kami tak memulai negosiasi,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini