Share

Dovizioso dan Ducati Berpisah, DallIgna Akui Ada Kesalahpahaman

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 00:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 38 2278405 dovizioso-dan-ducati-berpisah-dalligna-akui-ada-kesalahpahaman-VBSJYUGHPq.jpg Andrea Dovizioso (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

MISANO – Manajer Tim Ducati, Gigi Dall’Igna, mengakui ada kesalahpahaman antara pihaknya dengan Andrea Dovizioso terkait dengan kontak pada 2021. Itu sebabnya, Dovizioso memutuskan untuk hengkang dari Ducati pada MotoGP musim depan.

Seperti diketahui, Dovizioso akan meninggalkan Ducati usai MotoGP musim ini. Sebelumnya banyak laporan yang beredar bahwa Dovizioso tidak puas dengan manajemen Ducati yang enggan memenuhi permintaannya.

Andrea Dovizioso

Dovizioso dianggap menginginkan gaji yang lebih tinggi, tetapi Ducati tidak mampu memenuhinya. Namun DallIgna pun enggan membahas hal itu lebih lanjut, karena ia sendiri tidak mau membicarakan topik tersebut.

Namun, satu yang pasti, Dall’Igna mengakui bahwa mereka memiliki kesalahpahaman. Alhasil perceraian pun terjadi, padahal dalam tiga musim terakhir, Ducati dan Dovizioso saling mengandalkan untuk mencapai target menjadi juara dunia.

Baca juga Ducati Janji Bantu Dovizioso Juarai MotoGP 2020 sebagai Kado Perpisahan

Meski begitu, Dall’Igna tak ingin situasi pelik ini menganggu fokus mereka untuk berkompetisi di MotoGP pada musim ini. Mereka pun ingin sama-sama professional dan menjalankan MotoGP musim ini dengan hasil yang membanggakan.

“Seperti yang telah kami katakan, saya tidak ingin berbicara banyak tentang situasi kami saat ini,” ungkap Dall’Igna, mengutip dari GP One, Rabu (16/9/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Tentu saja, ada beberapa kesalahpahaman di antara kami, tetapi kami berdua adalah professional yang tahu bahwa kami memiliki tujuan penting di depan kami dan sekarang mungkin lebih dapat dicapai daripada waktu lainnya,” tambahnya.

“Jadi kami perlu melakukan bagian terakhir tahun ini bersama dengan kolaborasi dan sinergi terbaik,” lanjutnya.

Andrea Dovizioso

Seperti diketahui, Dovizioso saat ini memiliki peluang besar untuk menjadi juara dunia. Setelah dalam tiga musim terakhir menjadi runner-up, kini Dovizioso bisa memanfaatkan absennya Marc Marquez untuk mewujudkan ambisi mereka menjadi juara.

Bahkan pada papan klasemen sementara pembalap MotoGP 2020, Dovizioso berhasil memimpin kejuaraan. Ia sukses mengumpulkan 76 poin dan unggul enam poin dari pembalap Tim Petronas Yamaha yakni Fabio Quartararo.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini