Share

Tanpa Marquez di MotoGP, DallIgna: Saya Kecewa tapi Balapan Jadi Spektakuler

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 02:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 38 2278408 tanpa-marquez-di-motogp-dalligna-saya-kecewa-tapi-balapan-jadi-spektakuler-L3XANwlmAb.jpg Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

MISANO – Manajer Tim Ducati, Gigi Dall’Igna, mengaku mengalami dua sisi berbeda ketika Marc Marquez absen panjang di ajang MotoGP 2020. Menurutnya, ini ada hal buruk tetapi ada sisi baik yang terjadi pada gelaran MotoGP musim ini.

Sebagai seorang fans MotoGP, Dall’Igna tentu merasa kecewa karena pembalap hebat sekelas Marquez absen dari lintasan. Apalagi, Marquez berstatus sebagai juara bertahan dan tampil begitu dominan di MotoGP musim lalu.

Marc Marquez

Akan tetapi, jika melihat dari sisi baiknya, Dall’Igna meyakini balapan MotoGP 2020 menjadi semakin menarik. Itu terbukti bahwa persaingan untuk merebut titel juara dunia MotoGP 2020 masih begitu terbuka untuk siapa pun.

Seperti diketahui, setelah menjalani enam seri balapan, lima pemenang berbeda mampu hadir. Bahkan empat dari pemenang balapan tersebut untuk pertama kalinya baru mencicipi rasanya meraih kemenangan di kelas MotoGP.

Baca juga Bagnaia Yakin MotoGP 2020 Tetap Sengit meski Marquez Tak Cedera

Salah satu pembalap tersebut adalah pembalap berpengalaman Ducati yakni Andrea Dovizioso. Sementara empat pembalap lainnya adalah Fabio Quartararo, Brad Binder, Miguel Oliveira, dan Franco Morbidelli.

Melihat situasi tersebut, Dall’Igna menilai balapan menjadi sangat hebat dan spektakuler. Sebab, absennya Marquez, membuat pembalap dan tim mana pun memiliki kesempatan yang sama untuk naik podium tertinggi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Rasanya hampir tidak sportif untuk mengatakan bahwa ini adalah hal yang baik, karena kami pasti berbicara tentang tolak ukur kejuaraan,” ungkap Dall’Igna, mengutip dari GP One, Rabu (16/9/2020).

“Saya juga harus mengatakan bahwa balapan benar-benar hebat dan spektakuler, mereka melihat banyak merek berbeda berjuang untuk menang dan banyak pembalap yang dapat mencapai hasil penting. Ini pasti bagus untuk semua pabrikan dan kejuaraan,” tambahnya.

Marc Marquez

“Jujur saja, tidak melihat Marquez, tidak melihat gerakan olahraga tertentu yang hanya bisa ia lakukan, dari sudut pandang penggemar murni, saya kecewa,” lanjutnya.

Pada papan klasemen sementara pembalap MotoGP 2020, Dovizioso berhasil memimpin kejuaraan. Ia sukses mengumpulkan 76 poin dan unggul enam poin dari pembalap Tim Petronas Yamaha yakni Fabio Quartararo.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini