Share

Usai Lakoni Pengujian, Dovizioso Yakin Raih Hasil Bagus pada Balapan Kedua di Misano

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 07:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 38 2278438 usai-lakoni-pengujian-dovizioso-yakin-raih-hasil-bagus-pada-balapan-kedua-di-misano-EX1NLeGZDg.jpg Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

MISANO – Para pembalap baru saja menjalani pengujian di Sirkuit Misano usai dilangsungkannya balapan MotoGP San Marino 2020 akhir pekan lalu. Pengujian ini nyatanya membuat pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, merasa percaya diri jelang balapan berikutnya.

Sebagaimana diketahui, akibat terjadinya pandemi Corona (Covid-19), maka sejumlah balapan musim ini akan dilangsungkan di sirkuit yang sama sebanyak dua kali. Sirkuit Misano adalah salah satu venue yang digunakan untuk balapan ganda ini.

Pada balapan pertama di Misano, Dovizioso sejatinya gagal menampilkan performa yang memuaskan. Runner-up MotoGP tiga musim beruntun itu hanya bisa finis ketujuh dalam gelaran MotoGP San Marino 2020 setelah start dari urutan kesembilan.

Baca juga: Bagnaia Akui Masih Berteman dengan Valentino Rossi Setelah Drama di Misano

Andrea Dovizioso

Maka dari itu, Dovizioso berusaha memanfaatkan sesi pengujian ini semaksimal mungkin agar bisa mendapat hasil yang lebih pada balapan kedua di Misano dengan tajuk MotoGP Emilia Romagna 2020. Balapan kedua di Misano itu rencananya akan dilangsungkan pada Minggu 20 Agustis 2020 malam WIB.

Dalam sesi pengujian ini, Dovizoso sebetulnya hanya bisa menempati urutan kedelapan dengan catatan waktu 1 menit 32,290 detik. Meski begitu, ia merasa telah menemukan set-up yang tepat untuk digunakan dalam balapan.

Maka dari itu, Dovizioso menjamin bahwa pada balapan akhir pekan nanti ia akan tampil jauh lebih baik ketimbang seri sebelumnya. Dovizioso pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada orang-orang yang telah membantunya selama ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya senang, tapi di atas segalanya kami telah melakukan seluruh program. Saat Anda mengemudi dengan buruk, Anda berjuang lebih keras. Kami memiliki beberapa hal yang sangat jelas untuk dicoba pagi ini (dalam pengujian) dan kami berhasil,” sebut Dovizioso, menyadur dari Tutto Motori Web, Rabu (16/9/2020).

“Ketika ada balapan ganda, biasanya yang kedua selalu lebih kuat, tetapi kami semua sangat dekat dan itu akan menjadi rumit. Terima kasih untuk pekerjaan hari ini,” lanjut pembalap berjuluk Desmo Dovi tersebut.

Andrea Dovizioso

“Pada (balapan) hari Minggu akan ada Dovizioso yang berbeda karena saya menduga akan menjadi lebih kompetitif. Karena bagi saya, yang penting adalah memahami, belajar, dan melangkah maju," tegas Dovi.

“Sekarang saya jauh lebih tenang, tetapi Anda harus tetap membumi karena Anda harus melihat seberapa banyak yang lain telah meningkat. Tapi yang terpenting adalah apa yang Anda rasakan dengan motor itu,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini