Share

Belum Raih Podium di MotoGP 2020, Rins: Saya Hanya Kurang Beruntung

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 38 2278625 belum-raih-podium-di-motogp-2020-rins-saya-hanya-kurang-beruntung-0WsQ8FZGzK.jpg Alex Rins di MotoGP San Marino 2020 (Foto: MotoGP)
A A A

SAN MARINO – Performa Alex Rins bersama Suzuki Ecstar musim ini belum sesuai yang diharapkan. Pembalap Spanyol itu urung meraih podium hingga memasuki balapan seri ketujuh yang akan digelar pada akhir pekan nanti.

Prestasi terbaik Rins hingga saat ini hanya finis di posisi keempat. Hal itu terjadi pada balapan seri ketiga yang berlansgung di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Agustus kemarin.

Kendati demikian, Rins merasa peluangnya untuk berdiri di podium masih terbuka lebar. Melihat performa GSX-RR yang terus membaik, The Bakery merasa dirinya hanya belum mendapat keberuntungan.

“Sejauh ini kami belum hanya terlalu beruntung. Saya belum benar-benar bisa menunjukkan potensi saya di motor, saya cedera saat balapan di Jerez,” ujar Rins, seperti dilansir dari laman Speedweek, Rabu (16/9/2020)

“Sebelum Misano, pada hari Kamis saya pikir saya dalam kondisi prima. Kemudian kram lengan bawah berasal dari cedera tersebut,” lanjutnya.

Baca juga: Tanpa Marquez di MotoGP, DallIgna: Saya Kecewa tapi Balapan Jadi Spektakuler

“Kami hanya harus berjuang sekarang dan terus berjuang untuk posisi teratas. Saya selalu di depan di semua balapan, kecuali di Jerez itu sangat positif,” ujar Rins lagi.

Usai melahap seri San Marino akhir pekan kemarin, Rins akan kembali mencoba peruntungan pada seri berikutnya yang juga berlangsung di Sirkuir Misano. Rekan satu tim Joan Mir itu mengklaim akan berusaha keras untuk meraih podium pertamanya di MotoGP Emilia Romagna yang digelar, Minggu 20 September 2020 nanti.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini