Share

Dua Balapan Lagi, Bagnaia Bisa Pastikan Tempat di Tim Pabrikan Ducati

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 18:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 38 2278879 dua-balapan-lagi-bagnaia-bisa-pastikan-tempat-di-tim-pabrikan-ducati-MrUCtkggwC.jpg Pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)
A A A

SAN MARINO – Manajer Tim Ducati, Luigi Dall’Igna, berbicara mengenai peluang Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) untuk naik ke tim pabrikan pada 2021 nanti. Seperti diketahui, rumor tersebut sebenarnya sudah berhembus sejak beberapa pekan terakhir.

Bagnaia diprediksi jadi calon kuat sebagai pengganti Andrea Dovizioso tim pabrikan. Hal tersebut lantaran ketidakjelasan kelanjutan masa depan Dovizioso bersama pabrikan Borgo Panigale.

Bagnaia sendiri disebut jadi opsi paling tepat untuk mengisi satu slot di tim Ducati jika Dovizioso benar-benar pergi akhir musim 2020 nanti. Hal itu tidak terlepas dari performa apik sang pembalap.

Baru-baru ini, Bagnaia membuktikan hal itu dengan meraih podium kedua di MotoGP San Marino 2020 kemarin. Namun, Dall’Igna sendiri mengaku enggan terlalu terburu-buru dan masih akan menunggu hingga dua balapan ke depan.

Baca juga: 5 Calon Pemenang MotoGP Emilia Romagna 2020, Valentino Rossi Unjuk Gigi?

“Jelas Pecco (Bagnaia) telah menjalani balapan yang penting dan menuju ke arah sana (membalap bersama tim pabrikan. Kami ingin menunggu dua balapan lagi untuk mengambil keputusan. Karena cara tersebut adalah yang paling baik untuk keduanya (Bagnaia dan Dovizioso),” ujar Dall’Igna seperti dilansir dari laman GPOne, Rabu (16/9/2020).

“Kami rasa lebih baik menunggu Pecco usai balapan kedua di Jerez, yang sempat terkendala mesin. Kami harus melakukan evaluasi dengna cara terbaik. Dia (Bagnaia) jelas mengalami kemajuan yang sangat positif. Tapi kami masih akan menunggu paling tidak hingga seri Barcelona,” ujar dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dall’Igna sendiri tidak memungkiri kalau dirinya ikut senang dengan pencapaian Bagnaia di MotoGP San Marino 2020. Terlebih Bagnaia meraih podium kedua ini saat kondisinya belum pulih betul dari cedera.

“Saya ikut senang dengan apa yang diaraih Pecco. Ia menjalani balapan dengan luar biasa, apalagi mengingat ia baru saja kembali usai absen sebulan akibat cedera para pada lututnya,” tambahnya.

“Menurut saya apa yang dilakukan Pecco dalam balapan ini mandekati sempurna. Karena dia bisa tampil dengan sangat dewasa dan tenang,” sambungnya.

“Berdasarkan progress yang baik, saya yakin dia bisa terus berkembang dan mencapai target lebih tinggi di MotoGP 2020 ini. Sekali lagi kami ikut senang dengan pencapaian ini. Selamat untuk Pecco dan tim secara keseluruhan,” tandas Bos Ducati terserbut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini