Share

Pol Espargaro Sudah Prediksi KTM Menderita di Sirkuit Misano

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 38 2278919 pol-espargaro-sudah-prediksi-ktm-menderita-di-sirkuit-misano-CDcAwHfPOY.jpg Pembalap KTM Red Bull, Pol Espargaro (Foto: MotoGP)
A A A

SAN MARINO – Pembalap Red Bull KTM, Pol Espargaro, bericara mengenai hasil balapan di MotoGP San Marino 2020 akhir pekan kemarin. Rekan satu tim Brad Binder itu mengaku sudah memprediksi kalau ia dan timnya bakal kesulitan.

Pol pun hanya mampu finis di urutan ke-10 tepat di belakang Takaaki Nakagami. Sementara Brad Binder yang sempat mencuri perhatian di seri Brno, harus puas menelesaikan balapan di peringkat ke-12 saja.

“Pada balapan kemarin saya tahu kami tidak punya peluang terlalu besar untuk bersaing di posisi depan. Benar saja, pada kenyataannya kami sangat menderita dalam balapan. Kami tidak berhasil memberikan performa balapan yang layak,” ujar Pol, seperti dilansir dari laman Speedweek, Rabu (16/9/2020).

Meski demikian, Pol tidak terlalu khawatir sebab ia merasa timnya sudah menemukan solusi pada pengujian Sirkuit Misano kemarin. Pol merasa ini jadi pertanda positif dan membuatnya lebih percaya diri jelang tampil di seri Emilia Romagna yang juga dilangsungkan di Sirkuit Misano, akhir pekan nanti.

Baca juga: Pol Espargaro Harap Marquez Segera Kembali ke Lintasan

“Tetapi hari ini kita dapat berbicara tentang ujian yang hebat. Kami telah menyelesaikan semua masalah kami,” sambung Espargaro.

“Hari ini adalah hari yang baik. Hari Minggu setelah akhir pekan pertama di Misano, kami mendapat banyak tanda tanya. Hari Minggu khususnya tidak berjalan seperti yang kami bayangkan,” lanjut pembalap Spanyol tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kami tidak bisa menyelesaikan masalah dengan motornya selama tiga hari di akhir pekan. Saya tahu kami membutuhkan lebih banyak waktu untuk melacak masalah,” ujar dia.

KTM sepertinya telah menemukan solusi dari masalah pada performa motornya pada seri keenam kemarin. Hal itu terlihat dari performa Pol Espargaro di sesi pengujian kemarin.

Rider yang musim depan akan membalap bersama tim Repsol Honda itu tampil luar biasa dan berhasil jadi yang tercepat di sesi pertama. Pol mencatatkan waktu putaran terbaik dengan 1 menit 32.054 detik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini