Share

Kembali Latihan, Pol Espargaro Tak Sabar Tunggu Marquez di Lintasan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 38 2278924 kembali-latihan-pol-espargaro-tak-sabar-tunggu-marquez-di-lintasan-CG1JvPWBOL.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: MotoGP)
A A A

SAN MARINO – Pembalap Red Bull KTM, Pol Espargaro, berbicara mengenai peluang kembalinya Marc Marquez (Repsol Honda) dalam waktu dekat ini. Meski kehadiran Marquez bakal membuat persaingan lebih sulit, Pol tetap berharap rider Spanyol itu bisa ikut meramaikan balapan musim ini.

Seperti diketahui, Marc Marquez baru saja memberikan sebuah kabar baik. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu sudah dalam tahap pemulihan cedera.

Marquez bahkan sudah bisa melakukan latihan ringan, salah satunya melatih ketahanan tubuhnya dengan cara berlari dan bersepeda. Tidak hanya itu, Marquez juga sudah terlihat tak menggunakan pelindung besi lagi di bagian lengan kanannya.

Untuk itu, Pol menyampaikan dukungannya secara langsung untuk Marc Marquez agar bisa segera kembali bersaing di lintasan. Hubungan baik tersebut seakan menggambarkan kalau mereka siap untuk berada dalam satu tim pada musim depan.

Baca juga: Bersepeda Jadi Pilihan Marquez untuk Kembalikan Stamina Pasca Pemulihan Cedera

“Saya baru saja berbicara dengan Marc (Marquez). Saya mengiriminya pesan untuk menanyakan kabarnya. Kami berbicara sedikit dan jelas dia ingin kembali, seperti pembalap mana pun yang mendapati dirinya cedera di rumah,” ujar Pol Espargaro seperti dilansir dari laman Tuttomotoriweb, Rabu (16/9/2020).

Di sisi lain, absennya Marquez juga dianggap Pol sebagai keuntungan tersendiri bagi para pembalap lain musim ini. Pol juga mengatakan di musim balap yang singkat ini para pembalap tidak boleh melakukan kesalahan kecil karena bisa berdampak besar pada hasil akhir.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Dia (Marc) sangat merindukan balapan. Saya rasa ketika dia kembali dia akan sedikit melambat. Saya berharap setiap tahun bisa seimbang seperti ini,” sambung Pol Espargaro.

“Ini musim yang gila dan sangat menyenangkan. Kami mencatat absennya Marc, pembalap dominan yang selalu berada di depan. Ketika Anda mendapatkan hasil yang bagus, Anda bertanya-tanya apa yang akan Anda lakukan dengannya di trek, karena dia adalah referensi,” sambungnya.

“Dalam kejuaraan singkat ini, setiap kesalahan bisa dibayar mahal. Marc telah membuat kesalahan dengan membayar harga yang mahal dan kami semua mengambil keuntungan dari situasi itu,” tandasnya.

Kabar mengenai kondisi terkini Marquez jelas jadi perhatian tersendiri bagi para pembalap di kelas MotoGP. Mereka harus waspada lantaran sang Juara Dunia akan dipastikan akan kembali mengaspal dalam waktu dekat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini