Share

Ducati Layak Pertimbangkan Bagnaia sebagai Pengganti Dovizioso Musim Depan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 22:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 38 2278928 ducati-layak-pertimbangkan-bagnaia-sebagai-pengganti-dovizioso-musim-depan-i5AiBkDG1C.jpg Pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)
A A A

SAN MARINO – Tim pabrikan Ducati sepertinya layak untuk mempertimbangkan sosok Francesco Bagnaia untuk menggantikan Andrea Dovizioso musim depan. Seperti diketahui, Bagnaia jadi sorotan di ajang MotoGP San Marino 2020.

Rider asal Italia berhasil merebut podium kedua pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu 13 September 2020 malam WIB. Hasil ini membuktikan kalau Bagnaia memang layak untuk berada di pabrikan Ducati musim depan.

Juara Dunia Moto2 itu memang sebelumnya kencang diisukan bakal menggantikan posisi Andrea Dovizioso yang memilih untuk mengakhiri kerjasama di Ducati pada 2021 nanti.

Performa Bagnaia pada balapan seri keenam kali ini terbilang sangat luar biasa. Padahal, ia sendiri sebelumnya absen di tiga balapan terakhir akibat mengalami cedera patah tulang kering pada kaki kanannya.

Baca juga: Dua Balapan Lagi, Bagnaia Bisa Pastikan Tempat di Tim Pabrikan Ducati

Rekan satu tim Jack Miller itu bahkan belum bisa berjalan dengan sempurna. Bagnaia terlihat harus menggunakan alat bantu serupa tongkat ketika menuju tangga podium.

Belum sampai di situ, hebatnya lagi pencapaian Bagnaia kali ini sekaligus mematahkan pendapat yang mengatakan motor Ducati tidak akan bisa bersaing di Sirkuit Misano. Melihat dari hasil sesi kualifikasi, Misano memang masih jadi sirkuit favorit para pembalap Yamaha.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun, Bagnaia justru tampil luar biasa di atas Desmosedici GP 19 miliknya. Memulai balapan dari posisi keenam, Bagnaia terus menjaga posisinya untuk bersaing di kelompok terdepan.

Satu persatu pembalap di depan berhasil dilewati. Terakhir, Bagnaia menggeser posisi Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) untuk merebut posisi kedua sebelum menyentuh garis finis.

Peluang Bagnaia untuk naik ke tim pabrikan sebenarnya cukup terbuka lebar. Manajer Ducati, Luigi Dall’Igna sendiri sebelumnya mengatakan timnya akan melihat perkembangan Bagnaia hingga dua balapan kedepan sebelum membuat keputusan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini