Share

Joan Mir Belum Yakin dengan Swingarm Baru Suzuki

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 23:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 38 2278983 joan-mir-belum-yakin-dengan-swingarm-baru-suzuki-WaB1ysdyWd.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (Foto: MotoGP)
A A A

SAN MARINO – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, memberikan komentar usai melahap sesi uji coba di Sirkuit Misano, Selasa 15 September 2020 kemarin. Beberapa tim memanfaatkan kesempatan kali ini untuk melakukan uji coba pada perangkat baru mereka.

Namun berbeda dari uji coba pramusim yang berlangsung selama beberapa hari, pengujian kali ini hanya digelar selama satu hari dan terbagi menjadi dua sesi.

Tim Suzuki Ecstar mencoba beberapa perangkat baru diantaranya sasis dan swingarm atau lengan ayun untuk GSX-RR mereka. Penggunaan part baru ini diharapkan bisa membuat motor mereka lebih stabil di lintasan.

Namun, tidak semua pembalap langsung cocok dengan hal baru yang dipasang pada motor mereka. Pendapat berbeda juga sempat diutarakan oleh dua pembapa Suzuki usai uji coba selesai.

Baca juga: 5 Calon Pemenang MotoGP Emilia Romagna 2020, Valentino Rossi Unjuk Gigi?

Mir merasa dirinya masih belum yakin dengan perangkat baru, terutama pada swingarm anyar di motornya. Hal ini berbanding terbalik dengan Rins yang justru merasa motornya lebih stabil dengan perangkat baru.

“Ini adalah hari yang baik. Kami mencoba suku cadang baru, tidak ada perubahan besar, terutama pada penggunaan Swingarm. Tetapi mereka membuat perbedaan positif bagi saya,” ujar Mir, seperti dilansir dari laman Speedweek, Rabu (16/9/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya tidak fokus pada lap cepat, tetapi pada pengujian. Saya penasaran apakah inovasi juga akan berpengaruh pada balapan akhir pekan kita,” lanjutnya.

Kendari demikian, Mir merasa pengujian kali ini tetap penting untuk timnya. Paling tidak Mir merasa lebih yakin motornya bisa lebih baik jelang tampil pada balapan akhir pekan nanti.

“Kami merasa bahwa kami sudah siap meski ami tidak sepenuhnya yakin dengan swingarm tersebut, tetapi kami masih mengerjakannya dan tetap merasa ada hal positif,” sambugnya.

“Setidaknya berkat tes tersebut, kami (Suzuki) telah mengambil langkah maju dan siap untuk jadi salah satu penantang podium pada balapan kedua di Misano,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini