Share

Honda Setia Tunggu Marquez Pulih

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 38 2279027 honda-setia-tunggu-marquez-pulih-LqRzQczDpd.jpg Marc Marquez (Foto: Twitter/@MarcMarquez93)
A A A

AALST – Repsol Honda tidak bisa berbicara banyak di MotoGP 2020 tanpa keberadaan Marc Marquez. Pembalap asal Spanyol itu absen sejak awal musim ini karena lengan kanannya patah dalam balapan pembuka, MotoGP Spanyol 2020.

Honda tampak sangat tidak berdaya tanpa keberadaan Marquez. Keadaan semakin buruk untuk tim pabrikan berlambang sayap itu karena balapan selanjutnya, MotoGP Emilia Romagna 2020, akan berlangsung pada akhir pekan ini, Minggu 16 Agustus 2020. Balapan seri ketujuh musim 2020 itu akan digelar di Sirkuit Misano.

Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

Manajer Tim Honda, Alberto Puig, menyatakan tidak banyak hal positif yang dibawa dari balapan sebelumnya, MotoGP San Marino 2020. Alex Marquez menyegel posisi ke-17 sedangkan pengganti Marquez, Stefan Bradl (pembalap penguji), finis di belakangnya.

Namun, Puig tidak mau melimpahkan semua kesalahan kepada para pembalapnya. Sebab, Honda juga punya tanggung jawab untuk membantu para pembalapnya meraih hasil apik dalam setiap balapan.

Puig menyatakan Honda akan menghadapai setiap masalah yang ada di depan mata sembil menunggu waktu yang lebih baik. Puig tidak menjelaskan maksud dari waktu yang lebih baik tetapi itu kemungkinan besar berkaitan dengan The Baby Alien –julukan Marquez.

BACA JUGA: Kembali Latihan, Pol Espargaro Tak Sabar Tunggu Marquez di Lintasan

“Kami tidak bisa puas dengan hasil kami. Akan tetapi, kami harus menerima bahwa inilah masalahnya saat ini dan menunggu waktu yang lebih baik ” ujar Puig, menyadur dari Tutto Motori Web, Kamis (17/9/2020).

Marquez diprediksi baru bisa kembali membalap pada Oktober 2020. Honda tentu berharap semuanya bisa menjadi lebih baik ketika Marquez kembali. Akan tetapi, tidak ada jaminan bahwa kembalinya Marquez akan menyelamatkan musim Honda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini