Share

Miller Harap Ducati Segera Pastikan Tempat untuk Bagnaia di Tim Pabrikan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 38 2279233 miller-harap-ducati-segera-pastikan-tempat-untuk-bagnaia-di-tim-pabrikan-5vw2JXhhi9.jpg Pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)
A A A

SAN MARINO – Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller berharap kejelasan mengenai kontrak Francesco Bagnaia bersama tim pabrikan musim depan bisa segera terwujud. Rider asal Australia itu merasa hingga saat ini Bagnaia memang paling tepat untuk menemaninya di tim pabrikan Ducati pada 2021 nanti.

Apalagi, Bagnaia sendiri tengah menunjukkan performa positf pada gelaran MotoGP 2020 ini. Juara Dunia Moto2 2018 itu baru saja menunjukkan tajinya dengan merebut podium kedua di MotoGP San Marino 2020, akhir pekan kemarin.

Sebelumnya, Luigi Dall’Igna selaku Manajer Tim memang sudah memberikan isyarat mengenai ketertarikan Ducati untuk membawa Bagnaia naik ke tim pabrikan. Bagnaia melihat pembalap Italai itu telah menunjukkan perkembangan positif di MotoGP 2020 ini.

Bagnaia sendiri disebut jadi opsi paling tepat untuk mengisi satu slot di tim Ducati jika Dovizioso benar-benar pergi akhir musim 2020 nanti. Hal itu tidak terlepas dari performa apik sang pembalap.

Baca juga: Dua Balapan Lagi, Bagnaia Bisa Pastikan Tempat di Tim Pabrikan Ducati

Baru-baru ini, Bagnaia membuktikan hal itu dengan meraih podium kedua di MotoGP San Marino 2020 kemarin. Namun, Dall’Igna sendiri mengaku enggan terlalu terburu-buru dan masih akan menunggu hingga dua balapan ke depan.

“Jelas Pecco (Bagnaia) telah menjalani balapan yang penting dan menuju ke arah sana (membalap bersama tim pabrikan. Kami ingin menunggu dua balapan lagi untuk mengambil keputusan. Karena cara tersebut adalah yang paling baik untuk keduanya (Bagnaia dan Dovizioso),” ujar Dall’Igna.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kami rasa lebih baik menunggu Pecco usai balapan kedua di Jerez, yang sempat terkendala mesin. Kami harus melakukan evaluasi dengna cara terbaik. Dia (Bagnaia) jelas mengalami kemajuan yang sangat positif. Tapi kami masih akan menunggu paling tidak hingga seri Barcelona,” lanjutnya.

Berbicara mengenai performa Bagnaia di MotoGP San Marino 2020 kemarin, Dall’Igna sendiri tidak memungkiri kalau dirinya ikut senang dengan pencapaian sang pembalap. Terlebih Bagnaia meraih podium kedua ini saat kondisinya belum pulih betul dari cedera.

“Saya ikut senang dengan apa yang diaraih Pecco. Ia menjalani balapan dengan luar biasa, apalagi mengingat ia baru saja kembali usai absen sebulan akibat cedera para pada lututnya,” pungkasnya.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini