Share

Rins Minta Suzuki Datangkan Dovizioso sebagai Test Rider

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 38 2279258 rins-minta-suzuki-datangkan-dovizioso-sebagai-test-rider-Gv5vqC63BH.jpg Alex Rins dan Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)
A A A

SAN MARINO – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, ikut memberikan komentar terkait kelanjutan masa depan Andrea Dovizioso bersama tim Ducati di ajang MotoGP. Kedua kubu kuat dikabarkan bakal berpisah pada akhir 2020 nanti.

Ducati diisukan akan menunjuk Francesco Bagnaia untuk menjadi tandem Jack Miller di tim pabrikan. Sementara Dovizioso sempat beritakan akan pensiun dari ajang MotoGP selama satu musim sebelum mendapat tempat di tim pabrikan lain.

Kabar mengenai pensiunnya Dovizioso mendapat pandangan lain dari rekan sekaligus saingannya dilintasan. Salah satunya Rins yang mengaku cukup menyayangkan jika pembalap berjuluk Desmodovi itu tak lagi membalap di kelas utama.

Ketimbang harus vakum, Rins memberikan saran kepada Dovizioso untuk mempertimbangkan jadi pembalap pengembang. Rekan satu tim Joan Mir itu bahkan mengaku akan sangat senang jika Dovizioso bisa bekerja sebagai pembalap pengembang untuk Suzuki.

Baca juga: Rins Percaya Suzuki Bisa Jadi Pesaing Gelar Juara Dunia Musim Ini

Pengalaman Dovizioso membalap bersama Honda, Yamaha, dan Ducati diyakini bisa menghadirkan warna baru. Rins juga yakin Dovizioso akan sangat cocok bekerja bersama Sylvain Guintoli untuk mengembangkan GSX-RR menjadi lebih baik.

"Sudah jelas Dovi bakal jadi opsi yang menarik, karena memiliki Sylvain dan Dovi sebagai test rider kami bakal sempurna. Dovi punya segudang pengalaman dan ia kenal betul motor dari pabrikan lain," ujar Rins, seperti dilansir dari laman Motorsport, Kamis (17/9/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hubungan kurang baik yang terjadi antara Ducati dengan pembalapnya itu sebenarnya cukup disayangkan banyak pihak. Apalagi Dovizioso sendiri tampil cukup apik dengan menjadi runner-up dalam tiga musim terakhir.

Namun sepertinya pabrikan Borgo Panigale masih belum puas dengan pencapaian pembalapnya itu. Dovizioso juga dinilai sudah kesulitan untuk bersaing dengan para pembalap muda lain di kelas utama.

Manajer Tim, Luigi Dall’Igna juga menegaskan kalau timnya kemungkinan besar akan menggunakan formasi pembalap muda, seperti yang juga sudah diterapkan tim pabrikan lain pada MotoGP 2021 nanti.

Atas alasan itu juga Ducati mendepak Danilo Petrucci dan membawa Jack Miller (Pramac Ducati) ke tim pabrikan. Sementara untuk tempat Dovizioso nanti akan jadi milik Francesco Bagnaia di MotoGP 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini