Share

Peluang Suzuki Ecstar di MotoGP Emilia Romagna 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 38 2279277 peluang-suzuki-ecstar-di-motogp-emilia-romagna-2020-EZr8u9V0KU.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (Foto: MotoGP)
A A A

SAN MARINO – Suzuki Ecstar jadi salah satu tim yang diprediksi bakal tampil kuat di MotoGP Emilia Romagna 2020 nanti. Seperti diketahui, balapan seri ketujuh kali ini akan kembali digelar di Sirkuit Misano pada Minggu 20 September 2020.

Bukan tanpa alasan Suzuki Ecstar jadi tim yang difavoritkan untuk meraih podium juara pada balapan kali ini. Hal tersebut tentu berkaca pada seri sebelumnya yakni MotoGP San Marino 2020.

Baca juga: Joan Mir Belum Yakin dengan Swingarm Baru Suzuki

Pada seri San Marino yang berlangsung akhir pekan kemarin, dua rider Suzuki yakni Alex Rins dan Joan Mir menjado sorotan. Nama terakhir bahkan berhasil mempersembahkan podium bagi tim yang bermarkas di Hamamatsu tersebut.

Para pembalap Suzuki berhasil mematahkan kalau Sirkuit Misano hanya bersahabat dengan motor Yamaha. Meski podium pertama ditempati pembalap Garpu Tala, Franco Morbidelli, tim lain seperti Suzuki dan Ducati terbukti berhasil menunjukkan taji mereka.

Rins dan Mir sendiri sebenarnya mengawali balapan dari posisi yang kurang menguntungkan. Keduanya start dari posisi ketujuh dan delapan berdasarkan hasil kualifikasi yang berlangsung satu hari sebelumnya.

Namun, mereka segera membuktikan kalau performa GSX-RR juga patut diwaspadai di Misano. Rins dan Mir terus berusaha menempel para pembalap di posisi depan. Sayang, faktor ban membuat The Bakery -julukan Rins- mengehentikan perjuangan dan harus rela finis di posisi kelima.

Baca juga: Rins Rasakan Motor Suzuki Lebih Stabil Usai Pengujian di Sirkuit Misano

Sementara Mir terus merangsek ke urutan depan. Rider Spanyol itu berhasil melewati Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) untuk kemudian merebut podium ketiga.

Melihat performa keudanya, bukan tidak mungkin Suzuki Ecstar berpeluang podium pada balapan akhir pekan nanti. Terlebih mereka juga baru saja mencoba beberapa perangkat baru yang diklaim membuat motor lebih stabil.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini