Share

Quartararo Sebut Yamaha Belum Temukan Solusi untuk Masalah Mesin

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 17:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 38 2279462 quartararo-sebut-yamaha-belum-temukan-solusi-untuk-masalah-mesin-CZKY4DDRte.jpg Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)
A A A

SAN MARINO – Tim Yamaha bisa dikatakan yang paling sibuk pada sesi uji coba di Sirkuit Misano, Selasa 15 September 2020 kemarin. Selain mencoba beberapa perangkat baru, tim Garpu Tala juga masih mencari solusi pada masalah mesin motor mereka.

Di sisi lain, waktu uji coba yang terbilang singkat membuat tim peserta harus memanfaatkannya dengan sebaik mungkin. Seperti diketahui, tes resmi kali ini berbeda dengan uji coba pramusim. Kali ini pengujian hanya dilangsungkan selama satu hari dan terbagi menjadi dua sesi.

Yamaha terlihat melakukan uji coba pada beberapa perangkat baru mereka. Sejumlah perangkat baru seperti knalpot, sasis, hingga sistem elektronik jadi fokus utama Yamaha pada pengujian kali ini.

Meski cukup memberikan dampak postiif, salah satu pembalap mereka, Fabio Quartararo, justru berharap timnya fokus pada masalah mesin yang cukup mengganggu musim ini.

Baca juga: 5 Calon Pemenang MotoGP Emilia Romagna 2020, Valentino Rossi Unjuk Gigi?

Hingga saat ini pembalap Prancis itu merasa timnya belum banyak menemukan solusi akan hal tersebut. Meski begitu, Quartararo mengklaim ia tetap berusaha untuk bersaing semaksimal mungkin pada balapan akhir pekan nanti.

“Apakah pendekatan baru menyelesaikan masalah dari balapan sebelumnya? Sayangnya tidak terlau banyak," ujar Quartarao, seperti dilansir dari laman Speedweek, Kamis (17/9/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Ini adalah hal yang sangat berbeda: Kami berjuang dengan mesin. Kami mencoba memperbaiki masalah yang kami hadapi,” sambungnya.

“Tapi itu bukanlah sesuatu yang benar-benar meningkatkan apa yang ingin kami miliki. Kami mencoba sebaik mungkin untuk menghadapinyam” ujar dia.

“Saya sudah terbiasa, tapi saya merasa tidak sebaik di Jerez. Memang sulit, tapi mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan pada balapan nanti,” lanjut Quartararo.

“Kami mencoba beberapa hal yang membantu tetapi tidak benar-benar mengubah masalah. Tapi kami masih akan melakukan beberapa perubahan agar motor lebih baik.” Pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini