Share

Yamaha Disarankan Tak Tuntut Target Tinggi untuk Morbidelli Musim Ini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 19:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 38 2279521 yamaha-disarankan-tak-tuntut-target-tinggi-untuk-morbidelli-musim-ini-ajAIe0t9aD.jpg Franco Morbidelli (Foto: Yamaha Racing)
A A A

SAN MARINO – Kepala Kru Franco Morbidelli, Ramon Forcada, berbicara mengenai performa pembalapnya di MotoGP 2020 kali ini, Forcada melihat Morbidelli telah menunjukkan kemajuan luar biasa sejak beberapa balapan terakhir.

Melihat performa menjanjikan sang pembalap, nama Morbidelli sempat jadi salah satu yang bakal diandalkan Yamaha untuk meraih gelar juara musim ini.

Namun, Forcada dengan tegas mengatakan tidak sependapat dengan saran tersebut. Meski menunjukkan grafik peningkatan di lintasan, ia menyarankan Yamaha untuk tidak memberikan beban lebih kepada pembalapnya itu.

Ia ingin Morbidelli diberikan kebebasan untuk terus mendapatkan ritme membalap terbaiknya dilintasan. Forcada yakin, tuntutan untuk meraih gelar juara hanya akan membuat konsentrasi pembalapnya terganggu.

Baca juga: Berhasil Menang di Misano, Morbidelli Tuai Pujian Bos Petronas Yamaha SRT

“Ia bisa saja juara karena kali ini tak ada yang dominan, tapi takkan mudah. Jadi, memikirkan gelar bukan strategi yang tepat, kami hanya harus memikirkan cara tampil baik tiap balapan," Ramon Forcada, seperti dilansir dari laman Sky Sports, Kamis (17/9/2020).

"Jika situasinya normal, sudah jelas ia dapat podium di Jerez. Apalagi jika ia finis di Austria, sudah pasti bisa ikut berebut gelar. Tapi balapan macam itu bisa saja terjadi, tak ada yang aneh,” sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saat karantina, ia (Morbidelli) melakukan perubahan. Sejak itu semua berjalan sangat baik,” lanjut Forcada

“Di Jerez, ia tampil baik, di Brno ia finis kedua. Di Misano, kami menang, tempat di mana ia biasa naik R1. Ia banyak berubah sejak musim dingin lalu," ujar dia.

"Franco masih punya kesempatan (peluang juara). Tahun ini ia mengalami kemajuan besar, rasa percaya dirinya meningkat. Akhir pekan nanti, bisa jadi ia meraih hasil baik lagi,” jelas Forcada.

Kali ini, Morbidelli tengah bersiap untuk kembali mengaspal di Sirkuit Misano dalam MotoGP Emilia Romagna 2020. Morbidelli yang berhasil meraih gelar juara di seri sebelumnya jadi salah satu yang paling difavoritkan untuk finis terdepan pada balapan akhir pekan nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini