Share

Tampil Apik di MotoGP 2020, Forcada: Morbidelli Alami Perubahan sejak Masa Karantina

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 21:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 38 2279531 tampil-apik-di-motogp-2020-forcada-morbidelli-alami-perubahan-sejak-masa-karantina-EbOowKsQVe.jpg Valentino Rossi dan Franco Morbidelli (Foto: Yamaha Racing)
A A A

SAN MARINO – Performa apik yang ditunjukkan Franco Morbidelli, rupanya sudah diprediksi oleh kepala kru Petronas Yamaha SRT, Ramon Forcada. Forcada yang menangani langsung Morbidelli menilai pembalap Italia menunjukkan perubahan sejak masa karantika lalu.

Rekan satu tim Fabio Quartararo itu menunjukkan motivasi lebih saat kembali pada balapan perdana kemarin. Forcada bahkan awalnya cukup optimis Morbidelli bisa meraih podium di Jerez.

Kemudian, setelah gagal finis di seri Andalusia akibat masalah Mesin, Morbidelli segera bangkit dan meraih podium kedua di MotoGP Republik Ceko pada Juli kemarin.

Itu merupakan podium pertama yang berhasil diraih Morbidelli sejak naik ke kelas utama pada 2019 kemarin. Pencapaian itu rupanya membuat sang pembalap Italia kian termotivasi untuk meraih hasil lebih baik.

Baca juga: Jadwal MotoGP Emilia Romagna 2020, Yamaha Kuasai Podium?

Puncaknya adalah Morbidelli berhasil menjadi yang tercepat di seri San Marino 2020, akhir pekan kemarin. Eks pembalap Marc VDS Honda itu bahkan tak terkejar sejak balapan di mulai hingga menyentuh garis finis.

Sekadar diketahui, Kali ini, Morbidelli tengah bersiap untuk kembali mengaspal di Sirkuit Misano dalam MotoGP Emilia Romagna 2020. Morbidelli yang berhasil meraih gelar juara di seri sebelumnya jadi salah satu yang paling difavoritkan untuk finis terdepan pada balapan akhir pekan nanti.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saat karantina, ia (Morbidelli) melakukan perubahan. Sejak itu semua berjalan sangat baik,” ujar Forcada, seperti dilansir dari laman Sky Sports, Kamis (17/9/2020).

“Di Jerez, ia tampil baik, di Brno ia finis kedua. Di Misano, kami menang, tempat di mana ia biasa naik R1. Ia banyak berubah sejak musim dingin lalu," ujar dia.

"Franco masih punya kesempatan (peluang juara). Tahun ini ia mengalami kemajuan besar, rasa percaya dirinya meningkat. Akhir pekan nanti, bisa jadi ia meraih hasil baik lagi,” jelas Forcada.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini