Share

Tardozzi Sebut Bagnaia Punya Banyak Kemiripan dengan Lorenzo

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 22:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 38 2279538 tardozzi-sebut-bagnaia-punya-banyak-kemiripan-dengan-lorenzo-OqtInfC4L3.jpg Pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)
A A A

SAN MARINO – Ketertarikan tim Ducati untuk membawa Francesco Bagnaia ke tim Pabrikan sepertinya tidak lagi diragukan. Baru-baru ini, Manajer Tim, Davide Tardozzi, mengatakan kalau Bagnaia punya banyak kemiripan dengan sosok Jorge Lorenzo.

Pernyataan tersebut semakin mempertegas kalau Bagnaia hampir dipastikan akan mengisi satu tempat di tim pabrikan musim depan. Sebab, tidak bisa dipungkiri Lorenzo merupakan pembalap yang berhasil membawa Ducati kembali bangkit pada 2018 kemarin.

Ducati bahkan sempat diisukan berminat untuk mengajak Lorenzo yang telah pensiun pada akhir 2019 kemarin untuk kembali membalap bersama tim pabrikan mereka.

"Pecco (Bagnaia) punya banyak kemiripan dengan Jorge dan saya mendoakannya punya karier seperti Jorge. Ia punya banyak waktu menuju arah itu.

Baca juga: Hubungannya dengan Rossi Diisukan Memburuk, Begini Komentar Bagnaia

Apa yang ia lakukan pada Minggu sangatlah penting. Usai mengalami cedera serius, kembali, dan menyajikan performa macam itu membuktikan ia tak hanya cepat, tapi juga cerdas dan berambisi,"

"Tentu Pecco punya beberapa perbedaan dengan Jorge, tapi mereka sama-sama punya gaya balap yang sangat baik, membuat motor sedikit selip di tikungan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Pecco juga belajar mengerem seperti Jorge. Ia masih bisa berkembang dan beradaptasi pada banyak situasi. Saya sangat berharap ia bisa lebih maju lagi,"

Sebelumnya, Luigi Dall’Igna selaku Manajer Tim memang sudah memberikan isyarat mengenai ketertarikan Ducati untuk membawa Bagnaia naik ke tim pabrikan. Bagnaia melihat pembalap Italai itu telah menunjukkan perkembangan positif di MotoGP 2020 ini.

Bagnaia sendiri disebut jadi opsi paling tepat untuk mengisi satu slot di tim Ducati jika Dovizioso benar-benar pergi akhir musim 2020 nanti. Hal itu tidak terlepas dari performa apik sang pembalap.

Baru-baru ini, Bagnaia membuktikan hal itu dengan meraih podium kedua di MotoGP San Marino 2020 kemarin. Namun, Dall’Igna sendiri mengaku enggan terlalu terburu-buru dan masih akan menunggu hingga dua balapan ke depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini