Share

Brivio Senang dengan Hasil Pengujian Suzuki di Sirkuit Misano

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 23:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 38 2279542 brivio-senang-dengan-hasil-pengujian-suzuki-di-sirkuit-misano-wASxo0ub9N.jpg Tim Suzuki Ecstar 2020 (Foto: MotoGP 2020)
A A A

SAN MARINO – Manajer tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengaku cukup puas dengan hasil yang diraih timnya pada sesi uji coba di Sirkuit Misano, Selasa 15 September 2020 kemarin. Menurutnya, uji coba tersebut sudah sangat tepat dilakukan untuk menyiapkan motor agar lebih kompetitif pada balapan berikutnya.

Melalui pembalapnya, Alex Rins, Suzuki diketahui melakukan uji coba perangkat baru seperti lengan ayun, sasis, hingga penggunaan perangkat elektronik.

Pembalap asal Spanyol itu mengatakan,uji coba kali ini berdampak positif untuk timnya. Pembalap Spanyol itu merasa motornya menjadi lebih stabil terutama saat memasuki tikungan.

“Ini hasil yang positif dan ujian yang bagus di mana kami mengalami beberapa hal berbeda,” ujar Brivio, seperti dilansir dari laman resmi Suzuki Ecstar, Kamis (17/9/2020).

Baca juga: Peluang Suzuki Ecstar di MotoGP Emilia Romagna 2020

“Kami menguji lengan ayun baru yang sudah dicoba Joan akhir pekan lalu, tetapi hari ini kami memiliki kesempatan untuk melihatnya lebih dalam.

 “Alex (Rins) mencobanya untuk pertama kali hari ini. Saat ini kami tidak sepenuhnya yakin bahwa ini adalah peningkatan, jadi kami tidak berencana untuk memperkenalkannya saat ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain melakukan uji coba pada swingarm baru, bagian lain yang juga diuji adalah sistem elektronik dan opsi ban yang akan menjadi pilihan pada balapan akhir pekan nanti. Sejauh ini Brivio merasa timnya sudah sangat siap untuk kembali bersaing di lintasan

“Kemudian kami mengerjakan elektronik dan pengaturan, mencoba berbagai cara untuk memasang motor, meskipun faktanya kedua pengendara senang dengan kinerja GSX-RR saat ini.

“Kami juga mencoba opsi ban. Secara keseluruhan, kami merasa siap untuk balapan akhir pekan ini,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini