Share

Rasakan Hal Positif di Pengujian Misano, Rossi Kian Percaya Diri Jelang MotoGP Emilia Romagno 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 21:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 38 2279617 rasakan-hal-positif-di-pengujian-misano-rossi-kian-percaya-diri-jelang-motogp-emilia-romagno-2020-jejRtUSybM.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: MotoGP)
A A A

SAN MARINO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, merasa lebih percaya diri usai tampil pada uji coba di Sirkuit Misano, Selasa 15 September 2020 kemarin. The Doctor mengklaim timnya bekerja dengan lebih keras pada sesi pengujian tersebut.

Sebab, tim peserta berpacu dengan waktu yang relatif singkat pada uji coba kali ini. Sekadar diketahui, Berbeda dengan tes pramusim, official test atau tes resmi ini hanya berlangsung selama satu hari saja.

Pada uji coba kali ini, tim-tim pabrikan pun mendapat kesempatan untuk meriset kembali motor mereka. Mengatur kembali set-up motor yang dirasa belum tepat hingga menjajal perangkat baru yang diharapkan bisa menambah performa motor di lintasan.

Untuk itu, Yamaha pun bekerja lebih keras agar bisa menemukan solusi mereka. Sejauh ini, Rossi sendiri merasakan hal positif yang membuatnya kian optimis menatap balapan akhir pekan nanti.

"Kami melakukan banyak kerja keras, tapi hasilnya sama sekali tidak terlalu buruk untuk kami,” ujar Rossi, seperti dilansir dari laman Speedweek, Rabu (16/9/2020).

Baca juga: Jadwal MotoGP Emilia Romagna 2020, Yamaha Kuasai Podium?

“Beberapa perangkat tidak memberikan dampak yang berbeda. Tapi beberapa hal lain juga menunjukkan peningkatan,” sambungnya.

“Secara keseluruhan, ini hari yang baik. Kami menemukan sesuatu yang positif dan karenanya kami akan berusaha menjadi lebih kuat untuk akhir pekan mendatang,” lanjut Rossi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pendapat yang sama juga sebelumnya disampaikan pembalap Yamaha lain, yakni Maverick Vinales. Vinales yang berhasil mencatatkan waktu tercepat pada pengujian kali ini merasa timnya telah melakukan sesuatu yang benar.

Hasil ini pun menambah kepercayaan diri para pembalap Yamaha jelang tampil pada seri berikutnya. Vinales bahkan cukup yakin dirinya bisa bersaing di posisi depan jika mampu memaksimalkan kekuatan motornya pada balapan akhir pekan nanti.

“Saya melaju pada waktu tercepat dengan suku cadang baru kami yang lain. Saya merasa hal-hal ini dapat membantu saya memiliki sesuatu yang lebih baik,” ujar Vinales usai melahap sesi uji coba.

“Motornya sudah bagus di akhir pekan dan sulit untuk ditingkatkan. Dengan part baru, saya bisa mengemudi di waktu yang sama, tapi lebih santai. Itu pertanda positif. Artinya, jika saya harus menekan, saya mungkin bisa sedikit lebih cepat,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini