Share

LCR Honda Akui Kesulitan Cari Pengganti Crutchlow

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 04:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 38 2279643 lcr-honda-akui-kesulitan-cari-pengganti-crutchlow-QQ4HU4yYbu.jpg Cal Crutchlow (Foto: motogp.com)
A A A

MISANO – Manajer Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, mengakui kesulitan mencari pembalap yang bisa menggantikan peran Cal Crutchlow untuk tampil di MotoGP musim 2020. Pasalnya Crutchlow sendiri nampaknya belum benar-benar pulih dari cedera lengannya.

Sebagaimana diketahui, Crutchlow memang mengalami cedera patah lengan saat tampil pada seri pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez. Meski begitu, Crutchlow memutuskan untuk tetap tampil sebanyak empat balapan, namun gagal meraih hasil maksimal.

Kondisi tersebut akhirnya membuat Crutchlow memutuskan untuk menjalani operasi pada akhir pekan kemarin. Dengan situasi tersebut, pembalap berkebangsaan Inggris itu harus absen menjalani balapan di MotoGP San Marino 2020.

Cal Crutchlow

Crutchlow juga dipastikan absen menjalani balapan di MotoGP Emilia Romagna 2020, dan berpotensi besar juga melewati balapan di MotoGP Catalunya. Situasi tersebut pun membuat Tim LCR Honda harus mencari pengganti Crutchlow.

Baca Juga: Crutchlow: KTM Berkembang Pesat berkat Pedrosa!

Akan tetapi minimnya ketersediaan pembalap membuat upaya Tim LCR Honda mencari pengganti Crutchlow sangat sulit terwujud. Adalah Cecchinello yang menyampaikan keluh kesahnya tersebut beberapa waktu lalu.

Cecchinello sendiri mengaku sudah mengupayakan segala cara, termasuk meminjam Alvaro Bautista, pembalap Tim Honda yang tampil di ajang Superbike. Namun permohonan Cecchinello tersebut ditolak mentah-mentah oleh petinggi Tim Honda.

“Kami coba minta Alvaro Bautista, tapi Honda ingin ia tetap fokus pada program Superbike. Mereka tak mau menaruh Alvaro dalam risiko cedera saat menggantikan Cal,” jelas Cecchinello, seperti dilaporkan oleh Marca, Jumat (18/9/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Di lain sisi, tidak mudah bagi orang baru untuk mengendarai motor ini.Anda bisa melihatnya dengan apa yang dialami oleh Alex Marquez (Repsol Honda), yang merupakan juara dunia, tapi saat naik RCV jadi ada di belakang,” sambungnya.

“Sudah jelas pernyataan bahwa Honda sulit dikendalikan bakal ditepis jika yang mengendarainya adalah seorang pembalap debutan. Tapi kami memang harus cari pembalap pengganti, kemungkinan juga untuk balapan di Barcelona.”

Baca Juga: Nakagami Tampil Baik di Awal MotoGP 2020, Crutchlow Tak Mau Dibandingkan

“Kami sendiri terus melakukan kontak dengan Cal, siapa tahu ia bisa kembali lebih awal. Marc (Marquez) adalah pembalap yang unik, mustahil meniru setupnya, bahkan bagi Alex. Bagian belakang motornya sangat rendah, dan cukup tinggi di depan.”

“Para pembalap lain memiliki setup berbeda. Test rider dengan level yang jauh lebih tinggi mungkin dibutuhkan. Alberto Puig (Manajer Tim Repsol Honda) menawarkan jabatan ini pada Dani (Pedrosa), tapi Dani butuh petualangan baru,” tuntas pria asal Italia tersebut.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini