Share

Bangganya Forcada Lihat Morbidelli Menangi Balapan di Misano

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 05:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 38 2279648 bangganya-forcada-lihat-morbidelli-menangi-balapan-di-misano-czqMhI7QMW.jpg Franco Morbidelli (Foto: motogp.com)
A A A

MISANO – Keberhasilan Franco Morbidelli menjuarai balapan di MotoGP musim 2020 seri San Marino mendapatkan pujian dari kepala krunya di Tim Petronas Yamaha SRT, Ramon Forcada. Morbidelli dinilai Forcada memang sangat layak meraih kesuksesan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Morbidelli memang berhasil membuat kejutan ketika mengaspal di MotoGP San Marino 2020. Ya, Morbidelli secara mengejutkan mampu keluar sebagai kampiun dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Misano pada akhir pekan kemarin itu.

Dalam balapan di MotoGP San Marino 2020, Morbidelli memang tampil bak tanpa celah. Start dari posisi kedua, Morbidelli berasil merebut status sebagai pemimpin balapan dari tangan pembalap Monster Energy Yamaha, yaitu Maverick Vinales, sejak lap pertama.

Franco Morbidelli

Morbidelli sendiri akhirnya mampu menjaga posisinya tersebut hingga bendera finis berkibar. Ya, pembalap berkebangsaan Italia tersebut berhasil unggul cukup jauh dengan rider Tim Pramac Ducati lainnya, Francesco Bagnaia.

Baca Juga: Tampil Apik di MotoGP 2020, Forcada: Morbidelli Alami Perubahan sejak Masa Karantina

Keberhasilan itu pun menjadi podium kedua Morbidelli di kejuaraan dunia tahun ini, usai sebelumnya finis di posisi kedua saat tampil di MotoGP Republik Ceko 2020. Ini juga menjadi kemenangan perdana Morbidelli sejak naik ke kelas MotoGP pada musim 2017 silam.

Forcada selaku kepala kru Morbidelli di Tim Petronas Yamaha SRT pun lantas memberikan tanggapannya. Forcada mengaku sangat bangga akan keberhasilan Morbidelli menjuarai MotoGP San Marino 2020.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Forcada sendiri mengakui bahwa dirinya tidak begitu terkejut dengan penampilan luar biasa yang ditunjukkan Morbidelli di MotoGP San Marino 2020. Terlebih Forcada menyadari bahwa Morbidelli sangat mengenal karakter lintasan di Misano, lantaran sudah sering beruji coba di sana.

“Saat karantina, ia melakukan perubahan. Sejak itu semua berjalan sangat baik. Di Jerez, ia tampil baik, di Brno ia finis kedua, di Austria, saya lebih baik dilupakan saja. Di Misano, kami menang, tempat di mana ia biasa naik R1. Ia banyak berubah sejak musim dingin lalu,” jelas Forcada, seperti dikutip Tuttomotoriweb, Jumat (18/9/2020).

Baca Juga: Yamaha Disarankan Tak Tuntut Target Tinggi untuk Morbidelli Musim Ini

“Franco masih punya kesempatan. Tahun ini ia mengalami kemajuan besar, rasa percaya dirinya meningkat. Akhir pekan nanti, bisa jadi ia meraih hasil baik lagi. Jika situasinya normal, sudah jelas ia dapat podium di Jerez. Apalagi jika ia finis di Austria, sudah pasti bisa ikut berebut gelar,” lanjutnya.

“Tapi balapan macam itu bisa saja terjadi, tak ada yang aneh. Ia bisa saja juara karena kali ini tak ada yang dominan, tapi takkan mudah. Jadi, memikirkan gelar bukan strategi yang tepat, kami hanya harus memikirkan cara tampil baik tiap balapan,” tuntas pria asal Spanyol itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini