Share

Tikung Valentino Rossi, Mir Akui Tak Pikirkan Nama Besar The Doctor

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 01:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 38 2279649 tikung-valentino-rossi-mir-akui-tak-pikirkan-nama-besar-the-doctor-7B8GnoLIYA.jpg Joan Mir dan Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

MISANO – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengaku tak terlalu memikirkan nama besar seorang Valentino Rossi ketika terlibat duel di MotoGP San Marino 2020. Ia mengatakan hanya mencoba mengikuti naluri sebagai pembalap untuk selalu menjadi yang terbaik.

Seperti diketahui, drama menegangkan terjadi ketika Valentino Rossi sejatinya nyaris meraih podium ketika tampil di balapan kandangnya, di Sirkuit Misano. Akan tetapi, harapan para penggemar untuk melihat VR46 naik podium menjadi pupus ketika Mir menikungnya pada lap terakhir.

Joan Mir

Kala itu, Mir berhasil menyalip Valentino Rossi untuk memastikan tempat ketiga di MotoGP San Marino 2020. Sementara, Valentino Rossi harus mengubur mimpinya untuk meraih podium kembali setelah finis di posisi keempat.

Usai balapan, Mir meminta maaf kepada Valentino Rossi karena mennggagalkan niat The Doctor –julukan Valentino Rossi– untuk naik podium. Namun, pada satu sisi, ia hanya mencoba untuk mengikuti kata hati dan tidak bermaksud untuk mengabaikan rasa hormat terhadap Valentino Rossi.

Baca juga Rasakan Hal Positif di Pengujian Misano, Rossi Kian Percaya Diri Jelang MotoGP Emilia Romagno 2020

Namun, pada satu sisi, rasa bangga juga dimiliki Mir karena mampu memenangi persaingan sengit kontra Valentino Rossi yang sudah meraih tujuh gelar juara dunia MotoGP. Apalagi momen tersebut terjadi di Sirkuit Misano yang sudah sangat dikenal oleh Valentino Rossi.

“Pada akhirnya semua tergantung pada naluri, insting balapan Anda mengambil alih. Ketika saya balapan, saingan saya agak tidak bernama dan itu bukan rasa tidak hormat bagi mereka,” ungkap Mir, mengutip dari GP One, Jumat (18/9/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Tetapi, ketika saya berada di zona dan fokus pada saat itu, saya memilih untuk tidak memikirkan nama mereka di kepala saya. Saya tidak berpikir ‘saya harus melewati orang ini, saya harus melewati orang itu’,” tambahnya.

“Saya hanya mencoba fokus untuk mencapai target saya dan bukan siapa rival saya di jalur sebenarnya. Saya tidak berpikir kalau saya lebih baik duduk karena jika terjadi sesuatu dengan Valentino Rossi itu maka itu masalah besar,” lanjutnya.

Joan Mir

“Anda tidak boleh memikirkan seperti itu ketika menjadi seorang pembalap. Proses berpikir hanyalah saya tahu saya lebih cepat darinya di dua sektro pertama lintasan, dan itu adalah keuntungan ketika harus bertarung dengan seseorang seperti Rossi di lintasan yang sangat ia kenal,” sambungnya.

Keberhasilan Mir naik podium sendiri jelas menjadi kejutan tersendiri. Pasalnya, gelaran MotoGP San Marino 2020 sejatinya akan diprediksi menjadi milik para pembalap Yamaha karena mereka mampu menguasai jalannya kualifikasi dengan start 1-2-3-4.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini