Share

Vogel Enggan Jemawa meski Lakers Difavoritkan Juara NBA 2019-2020

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 36 2279682 vogel-enggan-jemawa-meski-lakers-difavoritkan-juara-nba-2019-2020-nSyrM90oKB.jpg LA Lakers dihadang tiga tim (Foto: LA Lakers)
A A A

ORLANDO – Ajang NBA 2019-2020 sudah memasuki babak final wilayah. Di barat, Los Angeles (LA) Lakers akan menantang Denver Nuggets. Sementara itu, di wilayah timur, ada Boston Celtics vs Miami Heat. Melihat kekuatan keempat tim, LA Lakers digadang-gadang sebagai kandidat kuat peraih cincin juara.

Pada semifinal wilayah, LA Lakers sukses menyingkirkan Houston Rockets dengan skor telak 4-1. LeBron James dan kawan-kawan bahkan tidak perlu menyelesaikan tujuh gim sehingga mendapat istirahat ekstra jelang FInal Wilayah Barat.

Sebaliknya, Denver Nuggets harus melalui gim ketujuh untuk masuk babak final wilayah melawan Los Angeles Clippers. Nikola Jokic dan kawan-kawan lolos dramatis usai menang 104-89 melawan Clippers sehingga berbalik unggul 4-3.

Baca juga: Jelang Final Wilayah Barat, Lakers Diuntungkan Waktu Istirahat Ekstra

Boston Celtics adu sikut dengan Miami Heat (Foto: Boston Celtics)

Tentu saja, LA Lakers diunggulkan untuk melenggang ke babak final melawan juara wilayah timur. Bahkan, mereka dijagokan untuk meraih cincin juara ke-17 kali, menyamai rekor milik Boston Celtics. Akan tetapi, pelatih LA Lakers, Frank Vogel, enggan bersikap jemawa.

Menurut pria berkebangsaan Amerika Serikat (AS) itu, tiga tim lain juga punya potensi menjegal langkah Lakers menuju juara. Apalagi, masih ada Boston Celtics yang merupakan pemenang NBA terbanyak sepanjang sejarah.

“Siapa pun dari ketiga tim tersisa dapat mengalahkan kami. Denver Nuggets adalah tim basket yang luar biasa. Begitu juga dengan Boston Celtics serta Miami Heat,” papar Frank Vogel, dikutip dari ESPN, Jumat (18/9/2020).

“Jadi, meski pun kami memiliki beberapa pemain yang punya pengalaman berlaga di final, kami belum ada di sana sebagai sebuah kelompok. Kami masih lapar untuk menuntaskan tugas,” tutup pria berusia 47 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini