Share

Rossi Konfirmasi Pembicaraan Luca Marini dengan Ducati untuk MotoGP 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 38 2279796 rossi-konfirmasi-pembicaraan-luca-marini-dengan-ducati-untuk-motogp-2021-TeGIaLV9Ug.jpg Luca Marini dan Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)
A A A

MISANO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengonfirmasi adanya pembicaraan antara sang adik, Luca Marini, dengan pihak Ducati. Ia mengatakan bahwa Marini mendapat penawaran untuk mengisi tempat di tim satelit Ducati, yakni Reale Avintia, untuk MotoGP 2021.

Rumor ketertarikan Ducati untuk merekrut Marini yang kini masih mentas di Moto2 memang sudah santer terdengar. Ia disebut-sebut berpeluang membela tim satelit Ducati yang kini belum merampungkan line-up pembalapnya.

Valentino Rossi

Sejauh ini, Ducati baru mengumumkan secara resmi Jack Miller untuk mengisi line-up pembalap tim pabrikannya. Nama Francesco Bagnaia pun menguat untuk dipromosikan dari tim satelit ke pabrikan pada musim depan karena Andrea Dovizioso dipastikan pergi pada akhir musim 2020.

BACA JUGA: Meski Sudah Sulit Bersaing, Rossi Masih Jadi Sosok Penting bagi Yamaha

Selain itu, Johann Zarco juga dikabarkan bakal memperkuat Pramac Ducati musim depan. Dengan begitu, Reale Avintia perlu mencari pembalap baru dan hal itu pun berpeluang jatuh ke tangan Marini.

Apalagi, Marini berhasil tampil begitu apik di sepanjang gelaran Moto2 2020. Ia tengah memimpin klasemen sementara pembalap Moto2 usai mengantongi dua kemenangan dan dua podium.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Rossi sendiri turut angkat bicara soal rumor yang tengah mengaitkan adiknya dengan Ducati. The Doctor -julukan Rossi- menyatakan bahwa adanya pembicaraan antara Marini dengan pihak Ducati. Tetapi, ia meminta sang adik untuk tetap fokus ke kejuaraan Moto2 karena kans untuk merebut gelar juara terbuka lebar.

“Luca (Marini) berbicara dengan Ducati untuk mempertimbangkan kemungkinan bergabung dengan Tim Avintia. Itu luar biasa karena Ducati adalah motor yang kompetitif dan mereka berkomitmen penuh untuk program MotoGP dengan pembalap muda,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Jumat (18/9/2020).

Luca Marini

“Ini akan sangat positif baginya, tapi sekarang dia harus fokus pada kejuaraan,” lanjutnya.

Selain Marini, pihak Ducati sejatinya juga tengah dikaitkan dengan beberapa nama pembalap lain di Moto2. Salah satunya adalah Enea Bastianini. Tetapi, belum ada kabar lebih lanjut dari kedua belah pihak soal rumor ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini