Share

Miller Nilai Kejuaraan MotoGP 2020 Jadi Menyenangkan saat Tak Ada Marquez

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 18:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 38 2280112 miller-nilai-kejuaraan-motogp-2020-jadi-menyenangkan-saat-tak-ada-marquez-zD2crxmHs3.jpg Jack Miller. (Foto: MotoGP)
A A A

MISANO – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, menilai kejuaraan MotoGP 2020 menjadi terasa menyenangkan saat berlangsung tanpa kehadiran Marc Marquez. Semua pembalap pun dinilai lebih percaya diri dalam bersaing memperebutkan gelar juara.

Nasib malang memang menimpa Marquez di gelaran MotoGP 2020. Ia harus mengalami insiden di balapan pembuka yang membuatnya mengalami cedera patah tulang di lengan kanan dan harus absen panjang.

Marc Marquez

Juara dunia delapan kali itu total telah absen di lima seri MotoGP 2020. Absennya pun dipastikan berlanjut ke balapan akhir pekan ini yang bertajuk MotoGP Emilia Romagna 2020.

BACA JUGA: Alex: Marquez Bahkan Tak Tahu Kapan Bakal Comeback

Sampai saat ini, belum diketahui pasti kapan Marquez akan kembali menjalani balapan di MotoGP 2020. Sang adik, Alex Marquez, mengatakan bahwa Marquez hanya akan comeback kala kondisinya fit 100 persen.

Mendapati kondisi ini, Miller ternyata menemukan hal positif dari ketidakhadiran Marquez. Ia merasa persaingan perebutan gelar juara menjadi berjalan jauh lebih menyenangkan dan tentu saja menarik saat ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Miller sendiri diketahui turut bersaing memperebutkan gelar juara di MotoGP 2020. Ia kini tengah menempati posisi ketiga di klasemen sementara dengan koleksi poin total 64 angka. Pembalap asal Australia itu pun memastikan siap memanfaatkan peluang yang ada dengan optimal.

“Saya pikir kejuaraan dunia ini akan menyenangkan sampai akhir. Kami semua tahu itu begitu Marc (Marquez) cedera,” ujar Miller, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Jumat (18/9/2020).

Jack Miller

“Semuanya membaik, tapi kemudian kami melihat banyak kesalahan terjadi. Yang paling penting sekarang adalah meminimalkan tingkat kesalahan dan mengumpulkan poin sebanyak mungkin,” lanjutnya.

“Tetapi, kami tidak dapat menangani masalah ini terlalu konservatif, kami harus berusaha untuk memperjuangkan podium dan kemenangan jika memungkinkan,” tukas Miller.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini