Share

Masih Terpuruk di MotoGP 2020, Alex Akui Kesulitan Terapkan Masukan Marquez

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 23:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 38 2280174 masih-terpuruk-di-motogp-2020-alex-akui-kesulitan-terapkan-masukan-marquez-IHdjiT21OC.jpg Alex Marquez. (Foto: MotoGP)
A A A

MISANO – Pembalap Tim Repsol Honda, Alex Marquez, mengakui masih kesulitan untuk bisa tampil apik di pentas MotoGP. Hal itu dirasakan Alex, meski sejatinya telah mendapat banyak masukan dari sang kaka, yakni Marc Marquez.

Alex menyatakan bahwa dirinya tak bisa mengaplikasikan dengan baik semua masukan dari Marquez karena sang kakak tak berada di sirkuit. Jika masukan diberikan secara langsung, ia yakin bakal jauh lebih mudah untuk memperbaiki penampilannya.

Alex Marquez

Marquez memag diketahui tak bisa berada di arena balap MotoGP saat ini. Ia tengah fokus memulihkan cedera pada lengan kanannya di rumah.

BACA JUGA: Alex: Marquez Bahkan Tak Tahu Kapan Bakal Comeback

Kondisi ini sudah dilakukan Marquez sejak beberapa bulan terakhir. Pasalnya, cedera sendiri menderanya saat melakoni balapan perdana di MotoGP 2020.

Alhasil, Marquez sendiri sudah absen di lima seri dan akan berlanjut ke balapan akhir pekan ini yang bertajuk MotoGP Emilia Romagna 2020. Absennya Marquez sendiri menjadi bencana untuk Honda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebab, ia telah menjadi tumpuan untuk tim tersebut selama ini. Honda sendiri tampak tak bisa mengandalkan jasa pembalap lainnya, termasuk Alex yang baru menjalani debut pada musim ini.

“Marc (Marquez) telah memberi tahu saya banyak hal tentang motornya. Tetapi, sulit untuk mengatur situasi dengan dia yang berada di rumah dan saya di trek,” ujar Alex, sebagaimana dikutip dari GP One, Jumat (18/9/2020).

“Jika dia ada di sini bersama kami, itu akan lebih jelas. Tetapi, saat ini, Marc ada di sofa di rumah dan akibatnya kami harus menggunakan data terkini,” lanjutnya.

“Kami tahu bahwa Marc adalah pembalap cepat dengan Honda, mampu menarik 110 persen, tetapi saat ini kenyataan yang harus kami hadapi berbeda,” tukas juara dunia Moto2 2019 itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini