Share

Vinales Maklum Tidak Jadi yang Tercepat di Sesi Latihan Bebas 1 dan 2

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 19 September 2020 00:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 38 2280260 vinales-maklum-tidak-jadi-yang-tercepat-di-sesi-latihan-bebas-1-dan-2-HSPZpazFBh.jpg Pembalap Yamaha, Maverick Vinales (Foto: Laman MotoGP)
A A A

MISANO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, tidak berhasil menjadi yang tercepat kala melakoni sesi latihan bebas satu (FP1) dan dua (FP2) dalam rangkaian MotoGP Emilia Romagna 2020 di Sirkuit Misano.

Hal ini sebenarnya cukup mengejutkan karena Vinales dikenal sebagai pembalap yang kerap meraih hasil bagus pada sesi latihan bebas dan kualifikasi. Namun, pada sesi kali ini, Vinales hanya bisa menempati urutan ke-13 (FP1) dan keempa (FP2).

Kendati demikian, Vinales nyatanya tidak mengkhawatirkan hal tersebut. Karena, sejak awal ia memang tidak mengincar waktu putaran tercepat di FP1. Menurut Vinales ada hal yang lebih penting untuk dikerjakan.

Baca juga: Morbidelli Jadikan Kemenangan di San Marino Bekal untuk MotoGP Emilia Romagna

Maverick Vinales

Vinales menjabarkan bahwa yang menjadi misinya di FP1 adalah memperbaiki set-up motornya untuk balapan. Maka dari itu, pembalap berjuluk The Top Gun tersebut masih mencoba-coba set-up mana yang dirasanya paling tepat untuk digunakan.

Pada FP1, Vinales tercatat hanya bisa membukukan waktu putaran 1 menit 32,589 detik. Sementara itu, pada FP2, pembalap berkebangsaan Spanyol itu berhasil memperbaiki catatan waktunya hingga menjadi 1 menit 31,669 detik.

Melihat peningkatan yang terjadi tersebut, Vinales pun optimis untuk menyambut datangnya hari kedua MotoGP Emilia Romagna 2020. Di hari kedua, Vinales akan melakoni FP3, FP4, dan sesi kualifikasi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pada seri sebelumnya di sirkuit yang sama, Vinales adalah pembalap yang mampu mencatatkan waktu putaran tercepat di sesi kualifikasi. Tidak hanya itu, The Top Gun juga berhasil memecahkan rekor waktu putaran di sesi kualifikasi tersebut.

"Di FP1 kami berusaha keras untuk mempersiapkan balapan hari Minggu. Misi utama kami adalah memperbaiki pengaturan balapan, jadi kami lebih fokus pada itu dan tidak terlalu banyak berfokus pada kecepatan satu lap kami. Saya cukup senang. Irama kami bagus,” jelas Vinales, menyadur dari Crash, Sabtu (19/9/2020).

"Sekarang kami akan mencoba membuat langkah lagi untuk balapan, terutama karena kondisinya akan lebih panas saat itu. Kami tahu kami memiliki kecepatan dan pasti bisa melakukan putaran yang baik, tetapi tujuan kami adalah cepat dalam balapan,” lanjutnya.

Vinales sejatinya sedang mencari cara agar bisa tampil cepat dalam balapan. Karena, meski Vinales mampu unggul di sesi kualifikasi, namun setiap kali balapan berlangsung, posisinya pun mengalami kemunduran lantaran disalip pembalap lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini