Share

Cedera, Naomi Osaka Mundur dari Prancis Open 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 40 2280068 cedera-naomi-osaka-mundur-dari-prancis-open-2020-GhedneQzsT.jpg Naomi Osaka. (Foto: Instagram/@naomiosaka)
A A A

KABAR mengejutkan datang dari petenis putri peringkat tiga dunia, Naomi Osaka. Ia mengumumkan mundur dari turnamen grand slam, Prancis Open 2020, lantaran tengah didera cedera saat ini.

Kabar mundurnya Osaka dari Prancis Open 2020 ini disampaikan lewat unggahan di akun media sosialnya. Petenis asal Jepang itu menjelaskan bahwa kondisinya kini masih didera cedera hamstring dan harus menjalani pemulihan selama beberapa waktu.

Naomi Osaka

Jadwal Prancis Open 2020 yang sudah sangat dekat pun membuat Osaka harus mengurungkan niatnya untuk tampil. Ia ragu bisa berada dalam kondisi terbaik di sisa waktu yang tersedia hingga mentas di turnamen tenis yang digelar di tanah liat itu.

BACA JUGA: Khawatir Covid-19, Petenis Putri Nomor 1 Dunia Mundur dari Prancis Open 2020

Prancis Open 2020 sendiri diketahui bakal digelar mulai 27 September 2020. Osaka sendiri baru saja rampung menjalani pertandingan di turnamen grand slam lain, yakni Amerika Serikat Terbuka 2020.

Dalam keikutsertaannya di turnamen itu, Osaka diketahui berhasil menuai hasil manis. Ia keluar sebagai juara usai mengalahkan Victoria Azarenka di partai final dengan skor 1-6, 6-3, dan 6-3.

“Sayangnya saya tidak bisa bermain di French Open tahun ini, hamstring saya masih sakit jadi saya tidak akan punya cukup waktu untuk bersiap,” tulis Osaka di akun Twitter resminya.

"Saya tidak akan bisa bermain di Prancis Open. Kedua turnamen ini terlalu dekat satu sama lain bagi saya,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Cedera hamstring didera Osaka usai mentas di partai final AS Terbuka 2020. Osaka sendiri mengumumkan pengunduran dirinya dari Prancis Open 2020 tak lama setelah pihak penyelenggara menyampaikan informasi bahwa akan ada pengurangan penonton di turnamen tersebut.

Langkah ini diambil karena situasi dari merebaknya virus corona yang memburuk di Prancis. Federasi Tenis Prancis (FFT) mengumumkan awal bulan ini bahwa aka nada 11.500 penonton per hari yang bisa menyaksikan Prancis Open 202. Mereka akan menjalani protokol ketat di sana.

Naomi Osaka

Tetapi sekarang, jumlah penonton akan dikurang menjadi 5.000 orang karena kasus Covid-19 yang terus meningkat. Kondisi para pemain juga akan dipantau secara ketat oleh pihak penyelenggara.

Mereka kabarnya harus tinggal di salah satu dari dua hotel yang disediakan pihak penyelenggara. Para pemain juga hanya diizinkan berada di lokasi di Prancis Open 2020 pada hari-hari ketika bertanding.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini