Share

Quartararo Tetap Puas meski Bukan yang Tercepat di FP2 MotoGP Emilia Romagna

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 19 September 2020 02:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 19 38 2280264 quartararo-tetap-puas-meski-bukan-yang-tercepat-di-fp2-motogp-emilia-romagna-fnHeAGvfPu.jpg Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo (Foto: Laman MotoGP)
A A A

MISANO – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, harus puas hanya menempati posisi ketiga kala melakoni melakoni sesi latihan bebas dua (FP2) dalam rangkaian MotoGP Emilia Romagna 2020 di Sirkuit Misano.

Quartararo sebenarnya tampil impresif pada sesi latihan bebas satu (FP1). Pembalap berjuluk El Diablo tersebut mampu membukukan waktu putaran 1 menit 31,721 detik pada FP1 dan menjadi yang tercepat.

Kendati demikian, pada FP2, Quartararo kalah cepat dari pembalap KTM Red Bull, Brad Binder. Secara mengejutkan, Binder mampu menorehkan waktu putaran 1 menit 31,628 detik dan menjadi yang tercepat di sesi tersebut.

Baca juga: Morbidelli Jadikan Kemenangan di San Marino Bekal untuk MotoGP Emilia Romagna

Fabio Quartararo

Sementara itu, posisi kedua diduduki oleh pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, yang hanya berselisih 0,002 detik dari Binder. Sedangkan Quartararo di tempat ketiga dengan perbedaan 0,016 detik. Maka dari itu, Quartararo tak ingin ambil pusing karena perbedaan jaraknya tidak besar.

“Saya merasa luar biasa hari ini. Saya ingin melakukan putaran yang lama.Aada 16 lap dan semuanya dalam kisaran 1 menit 32 detik. Kecepatan kami dalam jarak yang bagus, itu yang paling penting,” sebut Quartararo, menyadur dari Speedweek, Sabtu (19/9/2020).

“Kami melakukan beberapa modifikasi pada set-up. Tidak ada bagian baru yang digunakan, hanya set-up. Saya merasa lebih baik dengan motornya,” imbuh Quartararo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini