Share

Quartararo Siap Tantang Vinales Raih Pole Position MotoGP Emilia Romagna

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 19 September 2020 03:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 19 38 2280266 quartararo-siap-tantang-vinales-raih-pole-position-motogp-emilia-romagna-mYGh6rRRgK.jpg Maverick Vinales vs Fabio Quartararo (Foto: Laman MotoGP)
A A A

MISANO – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, memiliki ambisi besar untuk bisa meraih pole position dalam gelaran MotoGP Emilia Romagna 2020. Meski begitu, Quartararo sadar bahwa itu tak akan menjadi hal yang mudah.

Pada sesi latihan bebas satu (FP1) dan dua (FP2), Quartararo sebenarnya meraih hasil yang memuaskan. Pada FP1, pembalap berkebangsaan Prancis itu bahkan mampu menjadi yang tercepat dengan torehan 1 menit 31,721 detik.

Kendati demikian, Quartararo tetap mewaspadai pembalap lain, utamanya rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. Pasalnya, Vinales adalah pembalap yang kerap mendapat hasil bagus saat sesi kualifikasi.

Baca juga: Morbidelli Jadikan Kemenangan di San Marino Bekal untuk MotoGP Emilia Romagna

Maverick Vinales

Pada seri sebelumnya, yakni MotoGP San Marino 2020, Vinales merupakan pembalap tercepat di sesi kualifikasi dan meraih pole position. Maka dari itu, pada seri kali ini, Vinales kembali diunggulkan karena balapan dihelat di lintasan yang sama, yaitu Sirkuit Misano.

“Sepertinya Maverick melewati satu lap dengan sangat cepat. Dia juga menunjukkan dalam tes bahwa dia masih memiliki sesuatu di sakunya untuk satu putaran,” ujar Quartararo, seperti dikutip dari Speedweek, Sabtu (19/9/2020).

“Tentu saya akan memberikan segalanya. Saya ingin memperjuangkan pole position lagi. Saya merasa lebih kuat dari akhir pekan lalu. Lebih dari 100 lap pada hari Selasa (saat tes di Sirkuit Misano) bagus untuk saya. Saya sangat menikmati putaran yang saya lakukan di hari pertama," sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini