Share

Joan Mir Puas dengan Hasil FP1 dan FP2 MotoGP Emilia Romagna 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 19 September 2020 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 19 38 2280291 joan-mir-puas-dengan-hasil-fp1-dan-fp2-motogp-emilia-romagno-2020-Z2UrPV7csB.jpg Joan Mir (Foto: MotoGP)
A A A

SAN MARINO – Hasil positif diraih pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, pada hari pertama sesi latihan bebas MotoGP Emilia Romagna 2020. Berdasarkan catatan akumulasi waktu, Mir berada di peringkat ketujuh pada sesi latihan bebas kali ini.

Meski belum bisa jadi yang tercepat, Mir merasa kecepatan motor Suzuki sudah jauh lebih baik. Pengujian pada beberapa komponen ban juga dirasa berjalan dengan baik sepanjang dua kali sesi latihan bebas yang telah dilangsungkan.

Baca juga: Dihujat Pendukung Rossi Usai Raih Podium di Misano, Mir: Saya Tak Peduli!

“Perasaannya benar-benar bagus. Kami cukup puas dengan kecepatan motor dan beberapa perubahan yang kami ciptakan kali ini,” ujar Mir, seperti dilansir dari laman Speedweek, Sabtu (19/9/2020).

“Kami bekerja sedikit lebih untuk balapan dan mencoba semua jenis komponen pada ban belakang. Terlepas dari pada semuanya, ini adalah hari yang positif bagi kami dan tim secara keseluruhan,” lanjut Mir.

Hasil positif di sesi latihan bebas satu dan dua membuat Mir kian termotivasi untuk kembali tampil maksimal di sesi latihan bebas ketiga nanti. Rekan satu tim Alex Rin situ juga berharap bisa mengamankan tempat di posisi depan pada sesi kualifikasi.

Baca juga:Mir Ceritakan Dramatisnya Duel dengan Valentino Rossi di MotoGP San Marino 2020

“Besok kami akan mencoba sedikit meningkatkan waktu putaran kami di FP3. Setelah itu, saya pikir mungkin untuk memulai dari dua baris pertama,” sambungnya.

Usai melahap sesi latihan bebas satu dan dua pada Jumat kemarin para pembalap di kelas utama MotoGP akan kembali tampil di sesi latihan bebas ketiga dan empat pada Sabtu (19/9/2020). Setelahnya akan dilanjutkan sesi kualifikasi untuk menentukan posisi start pada balapan hari Minggu nanti.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini