Share

Miller Harap Timnya Bisa Maksimalkan Motor Sebelum Balapan MotoGP Emilia Romagna 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 19 September 2020 05:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 19 38 2280293 miller-harap-timnya-bisa-maksimalkan-motor-sebelum-balapan-motogp-emilia-romagna-2020-e0ou6AcL2N.jpg Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller (Foto: MotoGP)
A A A

SAN MARINO – Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller, meraih hasil kurang maksimal di sesi latihan bebas satu dan dua MotoGP Emilia Romagno 2020. Miller merasa timnya masih belum menemukan set-up tepat untuk balapan akhir pekan ini.

Padahal, para tim peserta MotoGP mendapat kesempatan lebih untuk menyiapkan motor mereka jelang tampil di seri ketujuh nanti. Seperti diketahui, sebelum tampil di sesi latihan bebas, mereka melakukan uji coba resmi di Sirkuit Misano pada Selasa kemarin.

Sayangnya, usai tampil di sesi uji coba Miller merasa dirinya masih belum banyak merasakan perubahan pada performa motornya di lintasan. Rider asal Australia itu juga masih mencari pengaturan yang tepat untuk membuatnya lebih kompetitif di San Marino akhir pekan nanti.

“Saya masih puas, meski tidak begitu jalan seperti yang kita bayangkan. Kami mencoba pengaturan yang berbeda dan memahami beberapa hal yang memperlambat kami selama akhir pekan terakhir,” ujar Miller, seperti dilansir dari laman Speedweek, Sabtu (19/9/2020).

Baca juga: Quartararo Siap Tantang Vinales Raih Pole Position MotoGP Emilia Romagna

“Kondisinya akan berbeda pada akhir pekan karena Moto2 akan berada di depan kami pada hari balapan. Kami masih membutuhkan tes ini karena kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” sambungnya.

Untuk itu, Miller pun berharap timnya terus memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Miller ingin ada sedikit perubahan pada sesi latihan bebas sebelum seri MotoGP Emilia Romagna 2020 dimulai.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Ini bukan pembaruan yang spektakuler, tetapi datanya akan membawa kami lebih jauh. Kami dapat menemukan solusi dan akan terus mengerjakannya pada hari Jumat dan Sabtu (di sesi latihan bebas),” lanjut Miller.

“Apakah dengan atau tanpa bagian uji baru masih harus dilihat. Khususnya di Sektor 1 dan 3, banyak hal yang belum berjalan mulus. Saya mencobanya pada perjalanan pertama saya dan ternyata baik-baik saja,” tambahnya.

“Semuanya masih bisa dipahami. Namun belum sepenuhnya berkembang, masih dalam tahap awal. Saya percaya bahwa ada sistem dan alternatif yang lebih baik di pasaran,” tandasnya.

Meski begitu, Miller yakin uji coba kali ini tetap memberikan hal positif baginya. Rekan satu tim Francesco Bagnaia itu juga mengaku lebih optimis untuk bisa bersaing memperebutkan podium pada balapan akhir pekan nanti.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini